Mohon tunggu...
Rini Yuliana
Rini Yuliana Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Seorang Mahasiswa Jurusan Pendidikan Nonformal UNNES

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Ku Relakan Kau Dengannya

22 November 2020   12:45 Diperbarui: 22 November 2020   12:52 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Namaku Dita aku berpacaran hampir 3 tahun degan Angga,aku adalah adik kelas Angga.Kisah ini dimulai ,waktu itu hujan deras selesai pramuka aku duduk di depan kelas sendiri karena temanku udh pulang semua karena dari mereka banyak yang tidak mengikuti pramuka ,tiba -tiba "hey aku kaget eehhh iya kak bagaimana?" Kok ngalamun sendiri aja temannya mana udh pulang semua ya", iya kak, " hujannya udah mulai reda yuk pulang " , duluan aja kak .

Setelah saat itu aku mulai penasaran degan sosok dia yang menyapa waktu itu siapa namanya entahlah,suatu hari kami di pertemukan di perpustakaan dia tiba -tiba menyapaku lagi dan mengajakku kenalan eehhhh enggak tua kita mulai ngobrol kesana kemari seperti sudah akrab saja. Hari berganti bulan berganti aku dan Angga mulai akrab ,dan aku merasa nyaman dekat dengan Angga akhirnya kami memutuskan untuk berpacaran.

Tahun berganti Angga sudah lulus SMK dan aku kelas XII ,Angga setelah lulus bekerja katanya dia tidak melanjutkan kuliah. Suatu hal yang tidak aku bayangkan Angga yang aku kira setia dan aku kira paket komplit lah idaman lah,akan menghianati diriku dan pengkhianatan ini udah hampir satu tahun dia lakukan,awalnya aku tidak percaya saat teman kerjanya Angga cerita tetang tingkah busuknya,karena setiap angga pergi degan diriku dan saat dia datang ke rumahku tidak ada hal yang mencurigakan kok. 

Saat itu aku belum percaya jika Dodi teman kerjanya Angga cerita ini itulah,aku abaikan begitu saja tanpa aku sadari bahwa semua cerita itu memang benar,ya tuhan betapa bodohnya aku dibohongi dengan orang yang dengan kekasihku sendiri,aku mulai resah dengan semua cerita -cerita teman-temannya Angga dan aku putuskan untuk mencari kebenarannya,

Waktu itu Angga datang ke rumahku dan saat dia ke kamar mandi tiba -tiba aja telepon masuk degan nama Nina lalu aku angkat khawatir itu penting,saat aku jawab telfonnya dia bilang sayang kamu lagi ngapain sih kok lama baget jawab telfon dari aku,seketika itu aku membisu dan langsung aku matikan telfonnya,benar ini ternyata dan aku langsung chek WA nya bukti kuat bahwa dia banyak chatting Angga dan Nina.

Setelah Angga kembali dia kaget melihat aku menangis tak ada basa basi aku langsung minta putus dari Angga ,dengan santainya dia bilang oke aku juga sudah malas sama kamu kamu pasti udah tau kalo selingkuhanku Nina .

Ya tuhan aku sudah salah menilai Angga dan kini dia lantas pergi meninggalkan diriku.kisah cintaku 3 tahun kandas ,Angga memilih Nina oke baiklah. 3 bulan kemudian Dodi datangku mengantarkan undangan pernikahan Angga dan Nina,Dodi bercerita panjang kali lebar tentang Angga namun sudahlah semua telah terjadi aku juga sudah ikhlas,13 April 2020 Angga resmi menikah degan Nina aku datang Angga dan Nina menyambutku degan baik, aku dan Angga tetap baik -baik saja kami memilih untuk bersahabat.dari sini aku belajar bahwa ini adalah rencana tuhan yang terbaik dan belajar untuk belajar menjadi dewasa.ku lepas kau dengan ikhlas.

Sekian terimakasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun