Mohon tunggu...
Rini Yuliana
Rini Yuliana Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Seorang Mahasiswa Jurusan Pendidikan Nonformal UNNES

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Siapakah Jodohku

6 November 2020   21:24 Diperbarui: 6 November 2020   21:28 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Inilah kisahku,sebuah perjuangan yang aku lakukan tidak semudah membalikkan telapak tangan.Namaku Rini aku aku lulusan dari SMK  dulu tujuan masuk SMK karena setelah lulus ingin langsung bekerja ,namun setelah aku naik kelas XI rasanya aku ingin melanjutkan kuliah setelah lulus dari SMK.Semenjak saat itu aku bulatkan tekadku aku mulai mencari informasi mengenai kuliah, pada waktu kelas XII aku mulai sering menemui guru BK bukan karena aku bermasalah yaa tapi untuk mencari informasi mengenai informasi kuliah,guru Bk ku menjelaskan bahwa untuk masuk PTN ada beberapa seleksi masuknya yaitu degan jalur SNMPTN,SBMPTN,dan UM, namun untuk SMK jalur SNMPTN persentasenya sangat redah untuk bisa lolos Jalur non tes ini karena Akreditasi SMK masih B,namun tidak ada salahnya jika aku mencoba jalur SNMPTN ini bismillah.Deg deg deg pendaftaran SNMPTN tiba blablabla aku sudah mendaftar untuk waktu pengumumannya lumayan lamaaa ,aku mendaftar di UNTIDAR dan UNSOED . Rasanya semakin hari aku mulai ragu kalo tidak lolos bagaiman? dan hari pengumuman tiba rasanya takut,deg -degan pokoknya campur aduk seperti es campur, tapi aku beranikan diri untuk membuka pengumuman SNMPTN dan hasilnya taraaaaa aku tidak lolos ,apakah aku kecewa? tentu aku kecewa. Pertanyaan untuk diriku sendiri apakah aku harus tetap melangkah untuk menemukan jodohku ataukan aku harus berhenti melangkah?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun