Mohon tunggu...
SRIKANDA
SRIKANDA Mohon Tunggu... Lainnya - Program Penguatan Kapasitas Ormawa

Senang berorganisasi, hobi menyanyi.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKNT UPI Luncurkan Program Workshop Pengelolaan PAUD di Kelurahan Setiawargi, Tamansari, Kota Tasikmalaya

19 Agustus 2022   20:45 Diperbarui: 20 Agustus 2022   19:22 58 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pendidikan anak usia dini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Masa ini merupakan masa keemasan atau biasa disebut Golden Age, yang mana ingatan dan daya tangkap anak kuat dan cepat.

Pada tanggal 2 Agustus 2022, mahasiswa KKN Tematik UPI meluncurkan program Workshop pengelolaan PAUD di kelurahan Setia wargi kec. Tamasari tepatnya di Gor keluarahan Setiawargi. 

Apresisi besar dari para pendidik atau guru PAUD Setiawargi, karena adanya keselarasan antara topik yang di ambil yaitu menejemen perencanaan dan pengelolaan kelas PAUD dengan keresahan yang ada di lapangan. Mahasiswa UPI tidak semata mata meluncurkan program ini, melainkan adanya penglohan data dan survei lapangan, pencarian dukungan demi kelancaran program serta eksekusi prpgram yang direncanakan dengam matang.

"Program yang sangat luar biasa bagi PAUD Setiawargi" ujar ketua pengelola cabang PAUD Kec. Tamansari.

Maka dari itu, seorang guru bukan hanya perihal mendidik saja akan tetapi mendampingi dan mengasuh anak demi terbentuknya insan yang pertumbuhan dan berkembang lancar sesuai tingkatan untuk melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan