Mohon tunggu...
rindu rasyid
rindu rasyid Mohon Tunggu... Penulis di dunia pendidikan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Seorang penulis yang mengamati fenomena sosial dan menulis terkait pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Wujudkan Kampus Bertaraf Internasional, Esa Unggul Bangun Gedung Baru

3 September 2019   09:43 Diperbarui: 3 September 2019   09:54 3 0 0 Mohon Tunggu...

Perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia, Universitas Esa Unggul segera membuka Kampus Internasional yang baru. Sebelumnya Kampus Internasional telah hadir di lokasi Majestic Point Serpong, saat ini sedang dibangun juga Kampus Intenasional di lokasi baru di daerah Gading Serpong.

Kampus berkonsep edutainment seluas seluas 10.000m2 tersebut mampu menampung sekitar 6000 mahasiswa dan dilengkapi dengan fasilitas berteknologi tinggi (hi tech). Kampus Internasional Esa Unggul akan didirikan di kawasan Gading Serpong yang berintegrasi dengan Kawasan hunian, pusat perbelanjaan dan kawasan pendidikan lainnya.

Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma Among Praja berharap keberadaan Kampus Internasional Esa Unggul di Kawasan Gading Serpong diharapkan memberikan alternatif bagi para calon mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman berkuliah di luar negeri dengan harga yang terjangkau dan memiliki fasilitas lengkap dan berteknologi tinggi. "Kami tak sekedar memberikan pengalaman berkuliah dengan suasana global, tetapi juga fasilitas pendukung di sekitar kampus yang akan mempermudah mahasiswa dalam mengenyam Pendidikan," kata Arief dalam siaran persnya, Sabtu (31/8).

Arief menuturkan, Kampus International Esa Unggul Gading Serpong ini diharapkan mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing global. Menurutnya, kunci untuk meningkatkan daya saing Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0 adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, tanpa SDM yang baik, bangsa ini akan sulit mengimbangi kemajuan teknologi. Untuk mempersiapkan SDM yang mampu bersaing secara global, maka dibutuhkan pendidikan yang berkualitas. "Selain itu fasilitas pendidikan yang baik juga menjadi salah satu faktor yang penting dalam mempersiapkan SDM yang unggul,"ujar dia.

Dengan investasi sebesar 2 triliun, termasuk pembangunan Kampus Internasional Esa Unggul, targetnya proyek mixed use ini akan rampung pada akhir tahun 2021.

VIDEO PILIHAN