Mohon tunggu...
Rina Sakina
Rina Sakina Mohon Tunggu... خير الناس أنفعهم للناس🌹

Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jurusan Bahasa dan Sastra Arab.

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Ramadhanku Berkah Bersama Rubin

19 April 2021   22:25 Diperbarui: 20 April 2021   10:10 124 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ramadhanku Berkah Bersama Rubin
Rubin. Id

مرحبا بكم. أهلا وسهلا في الشهر رمضان أي شهر الصيام، شهر المبارك، شهر المغفرة وأيضا شهر أنزل فيه القرآن هدى للناس وبينات من الهدى والفرقان...أما بعد

Tiada hal yang paling berkah, selain berkumpul dengan orang-orang yang sholeh. Alhamdulilah, ramadhanku kali ini bersama Rubin, khususnya Rubin Hafshah. Sebelumnya ada yang tau gak Rubin itu apa? Jadi, Rubin itu adalah singkatan dari Rumah Binaan. Rubin adalah sebuah beasiswa berupa tempat tinggal yang diberikan kepada Mahasiswa yang siap dibina dengan berbagai peraturan yang ada di dalamnya. Karena di Rubin itu bukan hanya diberi tempat tinggal semata, melainkan di sana pun mahasiswa-mahasiswinya dibina dengan berbagai kegiatan yang positif. Seperti tahfidz, tahsin, tilawah, kajian keislaman, diskusi manfa'at, sampai pelatihan soft skill yang terdiri dari copywriting, multimedia, programmer, dan digital marketing.

Di Ramadhan kali ini juga, Rubin mengadakan kegiatan "Berbagi Bersama Rubin". Dimana kami sebagai Mahasiswa Rubin diamanahi untuk mencari donatur yang senang hati untuk memberikan sebagian rezekinya kepada orang-orang yang tidak mampu. Jadi, setiap hari kami mengambil makanan dari para donatur itu untuk dibagikan kepada orang-orang yang hendak berbuka puasa di jalanan.

Selain itu, Rubin juga mengadakan berbagai ajang bakat lainya untuk ditampilkan di media sosial. Seperti Web Series, Ustadzah Muda, Cuplikan Adzan, Quiz, Pembawa Acara, dan Nasyid/Shalawat. Maa Syaa Allah, menarik bukan? Jadi yuk, yang belum mengikuti kegiatan kami selama Ramadhan, bisa kok dicari media sosialnya di Rubin. Id.

Sebuah nikmat yang luar biasa, ketika kita ingin berubah menjadi lebih baik lagi. Niscaya Allah pun akan menghadirkan orang-orang yang bisa membangun kita menuju keta'atan-Nya. Dari sini kita sudah faham, bahwa hidayah Allah itu adalah sesuatu yang mahal. Mengapa? Karena tidak semua orang yang memiliki kehidupan yang baik dan serba kecukupan, bisa menikmati manisnya iman dan islam.

Sebagaimana nasyid melantunkan lagunya, berbunyi :

Iman tak dapat diwarisi

Dari seorang ayah yang bertaqwa

Ia tak dapat dijual-beli

Ia tiada di tepian pantai

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x