Mohon tunggu...
Rinaldi Panji Putra
Rinaldi Panji Putra Mohon Tunggu...

Pemimpi(n) yang tak sempurna. Imajinasi lebih hebat daripada pengetahuan.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Menuju Final Piala Presiden

17 Oktober 2015   11:48 Diperbarui: 17 Oktober 2015   11:48 159 1 2 Mohon Tunggu...

Laga Puncak Piala Presiden sudah terlihat didepan mata. Pertandingan yang akan digelar di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu malam besok. Hingga Polda Metro Jaya bahkan menetapkan Siaga Satu untuk Wilayah DKI Jakarta

Ribuan suporter kesebelasan Persib Bandung, Bobotoh. Sudah bersiap untuk menuju Jakarta mendukung secara langsung di SUGBK. Begitupun dengan suporter Wong Kito Galo, julukan untuk Sriwijaya FC. 30 bis disiapkan untuk menampung para suporter SFC menuju Ibu Kota Jakarta.

Sempat terjadi beberapa pro kontra sebelum akhirnya Mahaka Sport menunjuk Jakarta sebagai venue Final Piala Presiden 2015. Karena Jakarta merupakan markas beserta basis utama The Jak Mania. Perseteruan dua suporter antara Jak Mania dengan Bobotoh tidak bisa dilepaskan begitu saja.

Ini adalah sebuah momentum yang baik untuk mempersatukan dan mengharmosikan hubungan kedua suporter yang sudah lama berseteru. Ini momen yang tepat untuk menjadikan kedua suporter yaitu Jak Mania dan Bobotoh menjadi contoh nyata bagi perdamaian suporter-suporter sepak bola diseluruh Indonesia.

Sepak bola merupakan olahraga sekaligus hiburan yang merakyat. Jangan hiasi sepak bola kita dengan konflik yang destruktif. Saat ini sepak bola kita sedang dalam masa-masa yang kritis, dengan dibekukannya PSSI oleh FIFA hingga waktu yang tidak ditentukan. Ayo kita bangun dan dukung sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

 

Persiapan Pendukung Kedua Tim

            Sriwiijaya FC akan berlaga di partai Final Piala Presiden di Jakarta besok malam. Ini menjadi kali kesekian, SFC bermain dilaga Final kompetisi tertinggi sepak bola nasional. Juara adalah hasil maksimal yang harus diraih oleh Wong Kito Galo untuk membawa trofi Piala RI1 ke bumi Sriwijaya. Sekaligus menjadi obat penghibur bagi ratusan ribu warga Sumatera Selatan yang terkena dampak kabut asap yang hingga kini belum terselesaikan masalahnya.

Target juara sudah diusung sejak lama oleh tim yang bermarkas di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. “Permainan cantik akan kami pergakan pada Final nanti, untuk menghibur masyarakat yang menyaksikan pertandingan tersebut”, tutur Manager SFC Mr. X. Begitu juga yang disampaikan oleh Manager Persib Bandung, Umuh Muchtar pada kesempatan yang sama ketika talk show di Apa Kabar Indonesia Pagi, Tv One.

Perwakilan Jak Mania, Bang Icat dan Kapolda Msetro Jaya, Irjen Pol. Tito Karvian turut hadir dalam talk show tersebut. “Jak Mania akan berusaha semaksimal mungkin untuk menerima lawatan Bobotoh dengan baik”, ungkap Bang Icat. Irjen Pol. Tito Karvian juga menambahkan bahwa dengan ditetapkannya Jakarta Siaga 1, maka puluhan ribuan personel kepolisian akan ditempatkan di kawasan SUGBK, serta belasan ribu personel gabungan juga ikut dikerahkan untuk menjaga keamanan dilokasi vital menuju dan keluar Jakarta.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x