Mohon tunggu...
Rinaldi Panji Putra
Rinaldi Panji Putra Mohon Tunggu... Masih belajar untuk berbagi

Pemimpi(n) yang tak sempurna. Imajinasi lebih hebat daripada pengetahuan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Catatan Pisang

13 Mei 2015   14:35 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:05 563 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Catatan Pisang
1431503135564169177

Pisang, buah yang biasanya berwarna kuning atau hijau. Pisang merupakan buah-buahan yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Buah ini membutuhkan beberapa bulan agar bisa dipanen. Rasanya yang manis, membuat buah ini tidak pernah sepi peminat, juga merupakan salah satu buah yang wajib dihidangkan pada raja di zaman kerajaan dahulu kala.

Kini, buah ini masih tetap dan akan terus eksis dalam kancah perbuahan internasional. Saat ini pisang sudah memiliki cara serta proses pengolahannya yang sangat beragam. Ini salah satu cara agar buah ini dapat dikonsumsi dengan baik oleh berbagai kalangan diseluruh dunia tanpa bosan dengan penyajian yang itu-itu saja.

Bagi saya pribadi, pisang merupakan buah-buahan favorit. Rasanya, aromanya, serta khasiatnya yang banyak. Membuat saya tidak pernah absen untuk makan pisang, paling tidak satu kali dalam seminggu. Dalam suatu tweet dari akun Wow Faktanya Wow, menyatakan bahwa pisang disebut happy fruit, karena keampuhannya dalam menekan stress. Setelah saya tahu bahwa mengkonsumsi pisang dapat menekan stress, saya semakin semangat dan sering dalam mengkonsumsi pisang. Melihatnya saja sudah membuat saya bahagia, apalagi jika saya memakannya, sudah pasti akan menjadi suatu kepuasan.

Khasiatnya yang banyak, membuat pisang akan tetap menjadi buah-buahan yang tak akan tergantikan. Bukan berarti saya merendahkan khasiat buah-buahan yang lain. Namun, pisang setidaknya masih menjadi main fruit for me.

Semua buah-buahan pasti memiliki efek yang beragam jika dikonsumsi secara berlebihan. Pisang pun demikian, jangan pernah sekali-kali makan pisang hanya untuk membuat kita kenyang. Karena pada dasarnya pisang ataupun buah-buahan yang lain tidak memiliki tujuan untuk mengenyangkan. So, makanlah pisang sewajarnya, jangan terlalu banyak. Karena pasti akan menimbulkan beragam efek yang tidak baik bagi tubuh kita dikemudian hari.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x