Mohon tunggu...
Rina Inayati
Rina Inayati Mohon Tunggu... Lainnya - Ora et Labora

http://rina-kitchen.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Menulis, Mengungkapkan yang Tak Terucapkan

21 Juni 2020   13:16 Diperbarui: 21 Juni 2020   13:13 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Menulis adalah salah satu hobi saya.

Dulu, mulai SD, saya sukaaa sekali menulis, mulai menulis puisi, cerita, berita sampai skenario-skenario-an film haha.... Dulu saya terobsesi banget membuat film untuk usia SMP dengan cerita khas anak putih biru, habis rasanya paling yang ada untuk putih abu-abu padahal kisah putih biru juga tak kalah seru.

Hal ini berlangsung sampai dengan SMP sampai dengan SMA yang mulai senang menulis tulisan yang berisi ulasan film yang saya tonton dan kritikan terhadap pemerintah. 

Banyak yang saya kirimkan ke media cetak, majalah, surat kabar ataupun tabloid, tapi hanya beberapa yang dimuat, ekbanyakan bertema komentar-komentar ataupun ulasan film atau bahasan yang berkaitan dengan film. Lumayaaann dapat honor dan seringkali dapat tiket nonton film karena hampir tiap minggu komentar saya selalu dimuat, mungkin tidak ada lagi yang kirim ya, hahaha.... 

Akhir di masa SMA, saat saya bekerja sebagai penyiar radio, hobi menulis tentang lifestyle, musik, berita selebriti atau perjalanan grup boyband favorit mulai terpakai sebagai skrip untuk materi siaran. Senaangg rasanya menulis yang dulu inspirasinya diambil dari bahan bacaan baik majalah maupun surat kabar yang saya baca, baik media dalam maupun luar negeri. 

Jaman kuliah saya masih menulis sedikit tenang perkembangan musik dan film serta berita selebriti di majalah kampus. Dulu namanya kolom hiburan, kalau jaman sekarang mungkin kerennya 'infotainment' ya.

Setelah kerja karena kesibukan saya mulai berhenti menulis meski kadang-kadang merindukan mengungkapkan apa yanng ada di hati ini. Kemudian setelah muncul blog, saya mulai menulis lagi. Curahan hati dan cerita keseharian yang jadi materi tulisan saya, pokoknya yang ringan dan lucu hehe....

Blog pertama saya dari friendster, sekitar tahun 2007-an, namanya rina_i_duniamu.blog.friendster.com. Lebay ya namanya, haha...but i don't know what i thought at that time hingga menamai blog saya seperti itu hihi....

Blog kedua saya, berbeda dengan friendster yang sudah tenggelam, ini masih eksis, rina-kitchen.blogspot.com  meskipun sudah lama tidak di-update karena kesibukan saya mengurus RT dan pekerjaan. 

Account di kompasiana ini sebenarnya pernah saya buat dulu beberapa tahun silam namun karena jarangnya menulis saya lupa nama account dan passwordnya, pun sudah saya isi tulisan atau tidak pun sudah saya lupa. 

September 2019, saya diajak senior saya, Ibu Ina, senior sekaligus mentor saya di kantor untuk mengikuti acara kompasiana di Cirebon, jadilah saya bikin account lagi dan hingga berabad-abad kemudian baru menelurkan 1 buah tulisan, itu pun tulisan wajib, omaigattt....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun