Rina Natalia
Rina Natalia Mohon Tunggu... Freelancer - -corin-

i juz an ex. Accountant with big luv on Writing and Singing. enjoy being a Marketing in the recent years 😉

Langkawi, Saya Terpesona dan Bakal Balik Lagi (Part 2)

18 April 2018   12:30 Diperbarui: 25 April 2018   20:27 1497

...tulisan sebelumnya bisa dibaca di link berikut...

Ini hari ke-2 di Langkawi dan sesuai rencana hari ini saya dan teman saya akan menggunakan jasa rent car untuk keliling Langkawi. Saya sudah confirm ke drivernya semalem minta tolong menjemput kami di hotel jam 09.30. So, sekitar jam 07.00 saya dan teman saya bangun, mandi dan turun menikmati breakfast di lantai 1.

Ruang makan di lantai 1 hotel ini outdoor tapi di bagian atas ditutup semacam kain terpal untuk pelindung panas/hujan, dengan beberapa bangku dan meja, letaknya dekat dengan swimming pool. Menu makananannya cukup variatif, mengingatkan saya pada hotel di Bali tempat saya menginap tahun 2017 lalu. Makanannya antara lain: nasi goreng, bubur ayam, roti, bihun, smoked beef, sosis. Ada buah potong semangka dan jeruk. Minumannya ada: air mineral, kopi, teh dan orange juice.

Saya dan teman saya dijemput cukup on time oleh driver yang sudah saya tahu sebelumnya bernama Mr. Zainol. Mobilnya seperti taxi model sedan warna merah dengan atap kuning, sesuai dengan yang diinfokan via WA.

Sebelum kami memulai perjalanan Mr. Zainol menanyakan kami ingin kemana saja, sambil membuka map Langkawi dia menjelaskan rutenya. Setelah deal, baru deh mobil dijalankan. Dan dari ngobrol-ngobrol akhirnya jadi tahu deh kalau Mr. Zainol ini dulunya engineer pesawat terbang. Dia mengalami kecelakaan di kakinya sehingga terpaksa harus pensiun lebih awal, dan sekarang dia jadi bos taxi di Bandara Langkawi. Saya dan teman saya salut mendengar ceritanya, pantesan juga dia tidak seperti driver pada umumnya. Mr. Zainol ini kelihatan educated, komunikatif dan speak English nya bagus :) Selama perjalanan pada akhirnya kami banyak menggunakan speak English, campur Indonesia dikit-dikit...tetep dengan nuansa Melayu hehehe....

Pantai Cenang

Mr. Zainol mengajak saya dan teman saya menyusuri Jl. Pantai Cenang sampai mentoq dan setelahnya baru ke arah tengah kota Langkawi. Ide itu boleh juga, kami ok ok saja, dan kami melihat kembali sepanjang jalan yang semalam kami datangi. Suasana pagi disini ternyata memang berbeda ya, lebih sepi. Toko, resto, cafe dan duty free shop juga banyak yang belum buka, Mr. Zainol bilang pada umumnya mereka buka di atas jam 11.00.

Kalau dibilang mirip dengan Legian, Bali memang ada benarnya juga, kecuali disini (dan Langkawi pada umumnya) hampir tidak ada pub dan diskotic. Lagi-lagi kata Mr. Zainol karena wisata di Langkawi lebih difokuskan untuk menikmati keindahan pulau dan pantai-pantainya, rileks, bukan untuk dugem.

Kami melewati Cenang Mall, Coco Valley dan sampai di depan Underwater World Langkawi sedikit belok. Lalu mobil berhenti di semacam tanah lapang dimana ada jalan turun menuju Pantai Cenang. Mr. Zainol menawarkan ke saya dan teman saya kalau ingin lihat-lihat atau foto-foto sejenak. Hohoho...of course! Kami segera turun dari mobil, menuruni telundakan dan tampak jelas pantai yang indah disana :)

Suasana Pantai Cenang tidak terlalu ramai saat itu, ada banyak bangku-bangku pantai, juga perahu dan peralatan water sport. Pasir pantainya putih bersih, teman saya langsung mengambil kantong plastik untuk menempatkan pasirnya. Rupanya dia koleksi pasir pantai :D Lalu kami berjalan agak ke tengah menuju pantai yang lautnya tenang itu. Pengen banget saya main-main air disitu, tapi karena saya pakai sepatu dan ingat kalau masih banyak tempat-tempat di Langkawi yang akan dituju, jadi yaa foto-foto aja lah :)