Kesehatan

Tentang "Left Handed" atau "Kidal"

28 Juni 2018   21:26 Diperbarui: 29 Juni 2018   21:30 428 0 0

Apakah kamu tahu tentang orang kidal, atau mungkin kamu adalah salah satunya? Kalau demikian pasti kamu tahu atau pernah mengalami hal-hal yang akan saya jelaskan.

Populasi orang kidal atau left handed di dunia adalah  sepuluh persen. Namanya juga kidal, orang kidal lebih sering menggunakan tangan kirinya dalam melakukan pekerjaannya. Dan perlu diketahui bahwa tangan kiri orang kidal lebih kuat dibandingkan tangan kanannya. Mungkin itu yang menyebabkan mereka lebih sering menggunakan tangan kirinya. 

Dan mengapa orang bisa terlahir kidal?  Yang pasti salah satu penyebabnya adalah faktor keturunan. Namun, bagaimana jika tidak ada dikeluarganya yang kidal? Ada orang yang kidal yang mengalami hal tersebut, mungkin penyebabnya adalah kurangnya perhatian orang tua atau keluarga, mereka tidak memperhatikan hal hal yang tidak biasa dari anak mereka, seperti kecenderungan dalam menggunakan tangan kiri mereka, misalnya saat makan , menulis, memegang sesuatu dan lain-lain. Sehingga hal itu terus berlanju. Mungkin kamu pernah mengalami hal tersebut.

Kemudian hal --hal yang sering dihadapi si kidal terutama saat bertemu dengan orang baru. Beberapa pertanyaan ini pasti sering didengar

"kamu kidal ya, kok bisa"

"kidal itu keren lho"

"kenapa kamu bisa menulis dengan tangan kiri"

"ehh, aku juga punya kenalan yang kidal lho"

Kamu yang kidal pasti sudah terbiasa dengan pertanyaan itu kan? 

Ada juga beberapa hal yang sangat sulit bagi si kidal dan mereka sangat tidak menyukai hal tersebut. Beberapa diantaranya adalah, saat menulis di binder, mungkin si kidal akan lebih suka menulis hanya di sebelah kiri binder, karena menulis  dibagian kanan binder sangat janggal bagi orang yang kidal, sangat berbeda dengan orang yang  bertangan kanan, kemudian saat si kidal disuruh untuk menulis di papan tulis , itu merupakan hal yang sangat dibenci orang kidal. Dan beberapa sekolah dan perguruan tinggi sering menyediakan meja yang di desain untuk orang yang bertangan kanan, dan hal tersebut dapat menyulitkan si kidal dalam menulis. kamu yang kidal pasti juga merasakan hal itu kan?

Sifat- sifat orang kidal

Kalau kamu kidal pasti kamu memiliki sifat berikut

Yang pertama adalah, orang kidal lebih mudah merasa malu dan sangat takut melakukan sesuatu yang dapat mengakibatkan dia merasa malu dan kurang percaya diri, dan mereka sebisa mungkin akan menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan mereka merasa malu. kemudian yang kedua adalah mudah merasa cemas, kalau mereka melakukan kesalahan, walau mungkin kesalahan itu tidak terlalu besar, namun orang kidal akan merasa sangat cemas. Dan yang ketiga adalah, orang kidal itu biasanya ragu-ragu, dalam melakukan sesuatu dan dalam hal lainnya. Dan orang kidal itu biasanya  lebih cepat marah.

Bagi orang kidal, tanggal 13 agustus merupakan hari kidal sedunia.