Riky Rinovsky
Riky Rinovsky wiraswasta

Anak Negeri Ujung Utara Indonesia kabupaten natuna Ceo Aura Satria semesta:Rikyrinovsky@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Festival Musik Sahur Ramadan 2018

11 Juni 2018   01:15 Diperbarui: 11 Juni 2018   10:56 725 0 0
Festival Musik Sahur Ramadan 2018
Tampak terlihat peserta festival musik sahur Ramadhan sangat bergembira.dok Facebook Sahabat rikyrinovsky

Alhamdulilah teman teman sahabat Kompasiana di manapun berada salam rinduku untuk semua pembaca yang budiman.

Oh ya teman kemarin malam kami masyarakat Natuna Provinsi kepri telah menyelengarakan kegiatan Festival Musik Sahur Natuna 2018 perdana berjalan lancara dan sukses.


kabar baiknya tahun 2019 akan di jadikan kalender tahunan Oleh Pemerintah setempat.

Berikut tulisan saya udah saya posting di media lokal di Provinsi Kepri semoga bermanfaat.

Dalam rangka memaknai Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Kabupaten Natuna gelar Kegiatan Festival Musik Sahur 2018. 

Dengan suara genderang alunan musik serta tabuhan beduk menghiasi festival arak arakan sahur bertempat di Pantai Kencana Ranai, Sabtu (09/06/2018) malam.

Selain melihat langsung lewat mata, banyak juga masyarakat yang mengabadikan momen ini lewat kamera ponsel dalam bentuk video dan foto. 

Natunaku/dok Facebook Sahabat rikyrinovsky
Natunaku/dok Facebook Sahabat rikyrinovsky
Even perdana ini diikuti sebanyak 11 peserta, terdiri dari kelompok anak-anak, remaja dan dewasa. Untuk satu kelompok melibatkan sebanyak 15 orang.

Kegiatan dimulai setelah Sholat Taraweh pada Pukul 21.30 Wib yang dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti,Kepala Dinas Pariwisata Erson Gempa Apriandi, Keluarga Besar masyarakat Kalimantan Barat (IKBB) Natuna dan masyarakat Kota Ranai. Dalam laporan, Ketua Panitia Pelaksana Agung Anugrah Putra menyampaikan, kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan bulan Ramadahan dan membangunkan orang sahur.

Teelihat bersemangat bu wabub natuna bersama kadis pariwisata natuna/dok wartakepri.co.id
Teelihat bersemangat bu wabub natuna bersama kadis pariwisata natuna/dok wartakepri.co.id
" Mulai perdana tahun ini, lomba musik sahur itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga sekaligus menjadi hiburan di bulan Ramadan," sebut Agung.

Panitia kece berfoto bersama/dok FB sahabat rikyrinovsky
Panitia kece berfoto bersama/dok FB sahabat rikyrinovsky
Kami segenap panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan, seperti Disparbud Natuna, Indarsyah Musik Media patner Wartakepri.co.id dan para sponsor.

" Hari ini juga Kepada para pemenang akan diberikan hadiah dan piagam penghargaan,"ujarnya.

Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya memberikan Apresiasi kegiatan tersebut. Ngesti juga mengatakan Kegiatan ini semua tidak terlepas dengan malam Lailatul Qodar yang semata-mata meminta kepada Tuhan kegiatan vestifal ini di berikan keberkahan.

Disamping itu Wakil Bupati Natuna Hj.Ngesti juga berterimakasih kepada para peserta Festival Musik Sahur dalam kreatifitas yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini .

Selamat ya kepada pemenang tahun depan kita tingkatkan kembali/dok FB Sahabat Rikyrinovsky
Selamat ya kepada pemenang tahun depan kita tingkatkan kembali/dok FB Sahabat Rikyrinovsky
Wabup Natuna Ngesti melepaskan para peserta Festival di mulai dari rombongan pertama dari Group PMR SMA N 1 Kecamatan Bunguran Timur, Bukit Cempaka dan Komunitas Jomblo Kreatif (KJK). Adapun route bagi Para peserta di mulai dari Pantai Kencana menuju Jalan Soekarno Hatta, jalan Sudirman, jalan Air Kubang, jalan Kartini dan di akhiri ke Pantai Kecana.

Pak kadis pariwisata memberikan sambutan/dok FB Sahabat Rikyrinovsky
Pak kadis pariwisata memberikan sambutan/dok FB Sahabat Rikyrinovsky
Dipenghujung acara, Kadisparbud Erson G.A menyampaikan apresiasi atas terlaksananya festival musik sahur. Melihat antusias peserta, ia berjanji akan menjadikannya sebagai even kalender pariwisata.

" Kami dari Disparbud akan membuatkan kalender, even ini akan dilaksanakan setiap tahun. Semoga pesertanya semakin banyak".

Menurutnya, wajar masih terdapat banyak kekurangan karena merupakan even perdana. Tahun depan Festival bakal dilaksanakan satu hari sebelum Ramadhan. Semua peserta pemenang, nantinya akan bertugas setiap sahur dan mendapat honor. Karenanya Erson meminta agar peserta mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang.

" Mulai dari sekarang timnya diperkuat, latihan bagus-bagus, alat-alat dipersiapkan, cari ide kreatif, jangan niru dari youtube," sebut Erson.

Sangar rampak buluh natuna/Dok FB sahabat Rikyrinovsky
Sangar rampak buluh natuna/Dok FB sahabat Rikyrinovsky
Festival ramadhan Natuna akan didaftarkan ke Kementerian Pariwisata. perlombaan terdiri dari 2 kategori, Festival musik sahur dan Takbir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2