Mohon tunggu...
Riky Yuliawan
Riky Yuliawan Mohon Tunggu... Lainnya - Hanya mas-mas biasa.

Mencoba untuk menumpahkan isi otak dan mengunggahnya lewat platform ini.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menjadikan Arsenal sebagai Support System Bukanlah Pilihan yang Tepat

14 Agustus 2021   07:00 Diperbarui: 14 Agustus 2021   17:50 112 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menjadikan Arsenal sebagai Support System Bukanlah Pilihan yang Tepat
Kekecewaan Emile Smith Rowe, Ben White & ArtetaFoto: mirror.co.uk

Di masa sekarang yang serba sulit ini setidaknya kita dituntut untuk memiliki imun yang baik serta support system yang mendukung agar terciptanya sebuah kesehatan baik fisik ataupun mental. Sayangnya, hal tersebut sepertinya kurang didapatkan oleh pendukung Arsenal yang pagi ini mengawali kampanyenya di ajang Premier League dengan sebuah kekalahan 2-0 dari tim promosi, Brentford.

Berkaca dari hasil musim lalu yang hanya finish di posisi 8 ditambah dengan nihil gelar dan hasil terakhir pra-musim yang tidak begitu mengesankan dengan dua kali kalah dari para tetangganya  dalam sebuah laga mini series yaitu oleh Chelsea & Tottenham. Tak pelak hal ini membuat para pendukung Arsenal sepertinya belum cukup memenuhi kebutuhan yang kedua yaitu dari segi psikis. Penderitaan tersebut juga dibumbui lagi dengan akun-akun bola yang terus menerus membahas kesengsaraan dan kelucuan tingkah laku klub yang mereka cintai itu setelah menerima kekalahan. 

Hal-hal tersebut tidak bisa terhindarkan bagi para pendukung Arsenal, ditambah dengan selalu trending topic-nya di twitter dengan pencarian kata "Arsenal" ketika selepas bermain dan bahkan tidak bermain pun ada bahasan mengenai Arsenal yang bahkan tidak ada sangkut pautnya dengan tim. (hahaha ya namanya juga penglaris, gak Arsenal, gak makan)

Mengingat banyak sekali distraksi yang bisa menyebabkan tantrum dalam diri sendiri entah itu dari melihat penampilan Arsenal yang tidak terstruktur dan minim taktik dari pelatihnya (kalau kata para pendukungnya), dan akun-akun bola yang selalu menggoreng bahan dasar yang bersinggungan dengan Arsenal, maka dari itu menjadikan Arsenal sebagai sebuah support system bukanlah pilihan yang tepat di saat fase-fase sulit seperti sekarang ini. Bukannya menambah imun baik, malah semakin membuat suasana hati semakin tidak kondusif dan selalu diselubungi oleh pikiran-pikiran yang ruwet.

Melihat kejadian itu semua, saya mempunyai kekhawatiran terhadap para pendukung Arsenal yang semakin hari semakin tidak karuan dibuatnya oleh performa tim yang mereka dukung. Kalau boleh memberikan saran alangkah baiknya para pendukung Arsenal ini untuk memberikan jeda terlebih dahulu terhadap hal-hal yang dapat menurunkan imun termasuk melihat pertandingan Arsenal dan berhenti mengikuti akun-akun bola yang sering kali memperjualbelikan lelucon meme yang kerap berseliweran di media sosial agan-agan demi terciptanya keselarasan batin dan rohani yang baik. 

Sekian tulisan yang bisa saya bagikan mengenai keresahan sebagai pendukung Arsenal yang sudah berdamai dengan keadaan tim saat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan