Mohon tunggu...
Riko Budi Santoso
Riko Budi Santoso Mohon Tunggu... Lahir di Sumatera, besar di Jawa (Banten)

Piil Pesenggiri

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Polda Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Mamuju

19 Januari 2021   17:40 Diperbarui: 19 Januari 2021   18:09 87 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Polda Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Mamuju
Foto: Bidhumas Polda Banten

SERANG - Bantuan kemanusiaan untuk Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus berdatangan pasca gempa dengan skala magnitudo 6,2 pada Jumat 15 Januari 2021 dini hari lalu.Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa Polda Banten turut berpartisipasi memberikan bantuan.

"Kami turut berduka cita atas bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat. Untuk itu, sebagai bentuk peduli dan empati kami dengan mengirimkan bantuan untuk para korban gempa di Mamuju Sulbar," kata Rudy Heriyanto, Selasa (19/01/2021), melalui siaran resmi Humas Polda Banten.

Rudy berharap, bantuan yang disalurkan dapat membantu para korban terdampak bencana. "Kami mengirimkan bantuan 2 truk logistik untuk keperluan para korban gempa yang berisi beras, air mineral, tenda, kelambu, tikar, selimut, dan senter," ujar Rudy.


Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk program kemanusiaan. "Bantuan untuk korban bencana di Mamuju merupakan wujud program PENDEKAR BANTEN yaitu tanggap bencana dengan memberikan bantuan bahan makanan pokok kepada korban gempa di Mamuju," katanya. (*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x