Mohon tunggu...
Riki Dwi Saputra
Riki Dwi Saputra Mohon Tunggu... Pencari Ilmu

Assalamualaikum

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Tempe Mendoan, Menu Berkuka Puasa Favorit Masyarakat Indonesia

7 April 2021   14:48 Diperbarui: 7 April 2021   15:06 32 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tempe Mendoan, Menu Berkuka Puasa Favorit Masyarakat Indonesia
Sumber Foto : Instagram/@resep.mudiba 

Siapa sih yang gak kenal makanan yang satu ini, yaps tempe mendoan. Makanan khas daerah Banyumas, Jawa Tengah ini memang sangat melegenda, terbukti dengan keberadaanya yang tidak hanya ada di daerahnya saja namum hingga keseluruh pelosok negeri. memiliki nama lain tempe kemul, makanan ini menjadi menu favorit tidak hanya pada saat makan biasa namun, juga sebagai cemilan dikala nongkrong dengan teman - teman. siapa sangka makanan satu ini sudah nertahun - tahun lamanya menjadi makanan primadona masyarakat indonesia menjadi menu berbuka puasa, hayoo ngaku siapa disini yang suka berbuka dengan gorengan - gorengan seperti ini?

Berbuka dengan gorengan seperti ini memang tidak dianjurkan karena minyak yang digunakan untuk menggoreng dapat berisifat iritan yang akan mengiritasi daerah di sekitar tenggorokan yang mana nantinya akan mengakibatkan efek batuk maupun radang tenggorokan. maka dari itu, biasakan lah berbuka dengan makanan yang ringandulu ya sob, seperti anjuran nabi bisa dengan buah kurma maupun yang manis lainya.

Jangan sampai nih, hanya demi memuaskan nafsu lapar kita, kita jadi melalaikan kesehatan tubuh kita sendiri, kalau bukan kita siapa lagi?istri?iya kalo punya hehehe. mulailah semua dari diri kita sendiri maka kita tak akan kaget jika nantinya kita harus melakukan apapun sendiri. 

Akhir kata, sudah dekat dengan puasa nih, hutang puasa kalian tahun lalu sudahkah kalian lunasi? sebelumnya penulis ingin mengucapkan minal aidzin wal faidzin ya teman - teman pembaca, bulan nan penuh ampunan sudah di depan mata, sudah seharusnya kita sebagai makhluk - Nya saling memaafkan. baikm sampai bertemu kembali yaa. see you

VIDEO PILIHAN