Mohon tunggu...
RIKI SETIADI
RIKI SETIADI Mohon Tunggu... Pekerja kantor yang suka traveling

email : rikisetiadi13@gmail.com Instagram : @riki_stydi

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Berakhir Pekan ke Curug Love nan Instagramable

23 Januari 2021   20:05 Diperbarui: 23 Januari 2021   20:30 265 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berakhir Pekan ke Curug Love nan Instagramable
curug love tampak atas ( foto eko ady )

Akhir pekan Kembali tiba. Setelah sepekan beraktivitas, akhir pekan seperti ini enaknya digunakanuntuk traveling. Berhubung masih masa pandemi Covid 19, travelingnya yang dekat-dekat saja. Kali ini saya ingin ajak kalian traveling ke sebuah curug atau air terjun. 

Namanya Curug Love di Kabupaten Bogor. Oiya apa yang saya tuliskan di sini adalah pengalaman liburan akhir tahun 2020 yang saya dan teman-teman lakukan. 

Nah saat libur akhir tahun kemarin kami berenam memutuskan traveling tipis-tipis ke Curug Love yang ada di Bogor Barat. Lumayan lah ke air terjun bisa berendam di air yang segar setelah berbulan-bulan lebih banyak berada di dalam rumah. Berwisata ke air terjun pastinya menyegarkan badan dan pikiran.

Akses Mudah ke Curug Love

Kenapa destinasi ini menjadi pilihan? Karena Curug ini masih tergolong sebagai destinasi wisata baru dan sedang hype di media sosial. Banyak pengguna Instagram yang memposting mengenai curug ini dan membuat banyak orang penasaran, termasuk saya dan teman-teman.

Alasan lainnya, lokasi curug Love cuma 2 jam berkendara dari pusat kota Bogor, dan aksesnya tergolong mudah dijangkau. Curug ini berada di Desa Bantar Karet, Kecamatam Nanggung kabupaten Bogor.

Lokasi curug ini masih berada di lingkungan pertambangan emas Antam Pongkor, dan curug ini dikelola secara swadaya oleh karang taruna desa setempat.

Setelah memarkir kendaraan, pengunjung hanya perlu berjalan sekitar 100 meter menuju pintu gerbang tiket. Untuk tiket masuknya pengunjung dikenakan tarif 10 ribu rupiah perorang. Cukup murah dan pastinya tidak bikin kantong jebol.

curug love yang isntagramable ( foto ahmad jaen)
curug love yang isntagramable ( foto ahmad jaen)
Ketika sampai di gerbang utama curug kita akan naik melewati sekitar 20-an anak tangga yang mudah untuk dilewati. Setelah itu menuju lokasi curug kita akan disuguhi pemandangan Kawasan persawahan nan menghijau di kanan kiri jalanan. Butuh sekitar 15-an menit untuk sampai ke lokasi
curug dari area parkir.

Curug dengan Bebatuan Instagramable
Ada satu fakta yang mungkin tak didapati di destinasi alam seperti curug atau air terjun lainnya. Jika di tempat lain untuk mencapai lokasi pengunjung harus menempuh jarak yang cukup jauh. Melintasi akses jalan setapak yang naik turun. Dan lokasi curug biasanya ada di bagian bawah perbukitan.

Sementara di Curug Love sangat berbeda dengan destinasi curug lainnya. Curug ini berada di ujung areal persawahan. Setelah berjalan di sawah dan melewati jembatan bambu, pengunjung tinggal turun ke bawah ke areal air terjun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x