Mohon tunggu...
Riki Rahman
Riki Rahman Mohon Tunggu... Logistcs person

A person who passionate about logistics industry Work Monday - Friday with love

Selanjutnya

Tutup

Hukum

MU Global (PT Mitranda Utama Global)

9 Maret 2021   11:35 Diperbarui: 10 Maret 2021   23:24 85 1 0 Mohon Tunggu...

Halo saya Riki Rahman co-founder PT. Mitranda Utama Global aka/ MU Global. Saya agak tergangu dengan berita atau artikel yang tayang di kompas yang menampilkan PT. MU Global (PT. Mitra Utama Global) adalah perusahaan penipu yang menipu calon karyawan dengan meminta uang untuk proses perekrutan.

Memang ada kemiripan antara namanya dengan perusahaan kami , akan tetapi kita tidak ada affiliasi atau keterkaitan dengan perusahaan itu. PT. Mitranda Utama Global berdiri pada tahun 2020 yg bergerak dibidang freight forwarding di Tangerang Selatan yang berkomitmen meberikan service terbaik untuk proses import dan import terhadap client kami.

Dalam proses rekrutmen kami tidak pernah meminta uang sepeser pun terhapap calon karyawan. Sampai saat ini tim kami ada 5 orang yang mumpuni dalam posisi masing-masing. 

Proses perekturan karyawan kami menggunakan portal www.jobstreet.co.id yg mana mereka sangat ketat menerapkan aturan sehingga perusahan yang pasang iklan lowong kerja disana adalah steril (bukan perusahan abal-abal). Perlu diketahui bahwa jobstreet sangat ketat menerapkan aturan agar mereka tidak kebobolan oleh perusahaan yang tidak jelas. Kami diminta meyerahkan SIUJPT, NIB dan Akta pendirian perusahaan oleh pengelola job portal. Berita  mengenai perusahan tersebut  melakukan penipuan tahun 2012-2014, sedangkan kami berdiri 2020 yang mana sangat tidak valid.

Perusahan kami cukup dirugikan dgn kemiripan yang terjadi dan kami berharap semoga apa yang saya tulis ini bisa menjadi filter atau penyeimbang berita yang tidak benar. Mohon sekiranya kompasiana dapat men"take-down" berita tersebut.

Pembaca bisa cek website kami juga untuk verifikasi di www.muglobal.co.id. Artikel ini juga saya tulis agar pembaca dapat informasi yang akurat terkait PT. Mitranda Utama Global (MU Global).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x