Mohon tunggu...
Rikho Kusworo
Rikho Kusworo Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis Memaknai Hari

Karyawan swasta, beranak satu, pecinta musik classic rock, penikmat bahasa dan sejarah, book-lover.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Perjalanan ke Ethiopia (Bagian 2)

30 Januari 2022   00:55 Diperbarui: 30 Januari 2022   00:57 503
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tertahan 18 Jam di Bandara Suvarnabhumi Bangkok . Hotel Miracle & Spa Thailand 24 Juli 2019. Perjalanan menuju Ethiopia

24 Juli 2019 

Jakarta---Addis Ababa ( Tertahan di Bandara Suvarnabhumi Bangkok Thailand).

Aku duduk di kabin pesawat. Aku mendapati banyak sekali seat yang kosong. Pesawat lepas landas sekitar pukul 00.00 24 Juli .Pikiran dan badanku lelah. Namun aku tak bisa tidur. Dari Jakarta rencananya pesawat ini transit sejam di Bangkok, penumpang tidak turun. Pesawat mendarat di Bandara Suvarnabhumi Bangkok pukul 03.00. Lima belas menit kemudian, 3 orang petugas kebersihan perempuan berompi hijau masuk ke dalam kabin. Mereka membersihkan kabin pesawat yang berkarpet hijau.

Aku buka jaket tebalku. Aku bawa jaket winter,karena sebelumnya aku riset di internet, Ethiopia adalah dataran tinggi, dingin. Suhu di Ethiopia bahkan pernah mencapai 0 derajat. 60% gunung di Afrika ada di Ethiopia.

Aku selfie dengan kaos hitamku Rubber Soul The Beatles.

Tepat jam 04.00 pagi,pilot mengumumkan pesawat mengalami kendala teknis,jadi belum bisa berangkat sesuai yang dijadwalkan. Aku termenung duduk di dalam kabin,agak resah,kok pesawatnya rusak. Sekitar pukul 06.00 pilot mengumumkan bahwa seluruh penumpang harus turun dari pesawat.

Aku bangunkan rombonganku yang berjumlah 8 orang,mereka tertidur.

"Kita harus turun di sini Bandara Suvarnabhumi Bangkok Thailand"

"Kemana Pak Rikho"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun