Mohon tunggu...
Kesehatan

Kembali Menghadirkan Inovasi, Mahasiswa UB Membuat Lunchbox dengan Bumbu Khas Indonesia!

22 Mei 2016   07:07 Diperbarui: 22 Mei 2016   08:56 26 0 0 Mohon Tunggu...

Malang, (22/05) Mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Brawijaya kembali menghadirkan inovasi baru yaitu LOFALICIOUS (Lunch Box Fish-Cassava Delicious). Produk makanan ini memilki perbedaan dari lunchbox yang ada di pasaran yaitu selain tidak menggunakan beras putih atau beras dari padi, LOFALICIOUS juga tidak menggunakan bumbu luar negeri seperti yang terdapat pada restoran fast food umumnya. Selain itu LOFALICIOUS juga tidak menggunakan ayam sebagai lauknya yang biasa digunakan pada produk lunchbox.

LOFALICIOUS sendiri menggunakan beras analog dari singkong yang menyehatkan dan menggunakan lauk dari ikan tuna. Uniknya dalam produk ini mereka menggunakan bumbu khas indonesia seperti rendang, rica-rica, taliwang, dan bali. Produk ini di produksi oleh tim yang diketuai oleh Achmad Faridul Himam bersama 4 anggota lainnya yaitu Rijal Asshidiqy, Casilda Aulia, Anggraeni Wulansari, dan Noval Audi. 

Setelah beberapa minggu dluncurkan, LOFALICIOUS mendapat banyak tanggapan positif dari konsumen. Diantaranya seperti Meris mengatakan "Kemasannya menarik, bumbunya menggoda banget, dan juga praktis." Ide membuat LOFALICIOUS ini ternyata muncul karena banyaknya masyarakat meninggalkan makan siang walaupun itu penting karena mobilitas mereka. Selain itu banyaknya produklunchboxdi pasaran tidak diimbangi dengan lauk pauk maupun bumbu yang sehat. Kepraktiksan dan kesehatan membuat produk ini dapat dimakan pada meja kerja ataupun sekolah/universitas sehingga tidak perlu takut lagi tidak bisa makan siang. (rjl)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x