Mohon tunggu...
Bunda Mia
Bunda Mia Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis

Kalau ada yang susah kenapa harus mudah

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Kerak kepala anak sembuh dalam 2 minggu dengan Royal Richy

2 Maret 2021   15:00 Diperbarui: 4 Maret 2021   10:18 356
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa kabar bunda semua???. Kalo ngomongin kerak pada kepala anak, pasti dilema kan? bahaya atau tidak?.  Sebelumnya anak saya mengeluhkan gatal tak tertahankan pada kepalanya. Setelah dicek ada butiran – butiran seperti ketombe pada rambut anak saya. Awalnya saya kira hanya kotoran rambut atau ketombe yang menempel di kepala dan saya biarkan. Hingga pada suatu saat anak saya menangis sambil menggaruk-garuk kepalanya hingga terluka. Jelas saya panik dong, karena kotoran tersebut semakin banyak dan menjadi kerak yang lumayan tebal. Lalu saya coba mencari-cari artikel mengenai gejala ini di internet, dan menemukan sebuah artikel yang menyatakan bahwa penyakit tersebut merupakan Cradel Cap atau kerak pada kulit kepala yang jika dibiarkan kerak tersebut akan semakin tebal dan menyebabkan gatal. Dan benar saja setelah di konsultasikan ke dokter anak saya didiagnosis terkena Cradel Cap. 

Menurut dokter, Cradel Cap bukan penyakit yang berbahaya namun tetap saja bila tidak segera ditangani bisa menyebabkan gatal yang luar biasa. Lalu setelah itu anak saya diberi obat yang harus diminum dan dioleskan dikepala. Sangat merepotkan memang namun demi kesehatan anak, pasti harus mengusahakan yang terbaik hingga sembuh. Namun sebulan pemakaian obat, kerak pada kepala tidak kunjung hilang dan anak saya masih merasakan gatal.

Setelah itu ada sodara yang menyarankan untuk berobat ke pengobatan tradisional, tanpa berfikir Panjang saya langsung ikuti kata sodara walaupun tempatnya jauh dari kota saya tinggal. BTW saya tinggal di Klaten Jawa Tengah dan pengobatan tradisional tersebut berada di Situbondo Jawa Timur. Setelah sampai dilokasi, kepala anak saya hanya dipijat dengan dilumuri ramuan yang berbentuk minyak dan saya pun gak tau ramuan tersebut dibuat dari apa. Namun saya tetap melanjutkan pengobatannya. Setelah selesai sama sekali tidak ada resep atau obat yang diberikan, hanya berucap bahwa sebentar lagi sembuh dan menyuruh saya untuk tidak membersihkan terlebih dahulu kepala anak selama 2 hari. Saya turuti saran dari tabib pengobatan tradisional itu. Namun bukannya sembuh malah kepala anak menjadi tambah kotor, bau dan kerak pada kepala semakin tebal. Jijik sekaligus kasihan, melihat kondisi kepala anak saya pada waktu itu. Berharap sembuh malah tambah parah. Setelahnya langsung saya bersihkan dengan shampo, dan harus membersihkannya berulang-ulang hingga baunya benar-benar hilang namun tidak dengan keraknya yang masih membandel di kepala.

Hampir putus asa mencari bagaimana mengatasi masalah kerak pada kepala anak saya. Dokter, pengobatan tradisional, hingga berbagai macam produk shampo sudah dicoba namun tidak ada hasil. Takut bila rambut dan kulit kepala anak saya rusak karena terkena berbagai macam bahan kimia yang berasal dari produk shampo atau obat dari dokter. Karena rambut dan kepala anak masih rentan terhadap bahan kimia yang terdapat pada produk-produk perawatan rambut dan obat medis perawatan rambut anak.

Selama hampir satu bulan saya bingung, merenung, dan memikirkan cara bagaimana cara agar kerak pada kepala anak saya hilang. Pusing, kasihan bahkan hingga stress karena anak selalu menangis dan mengeluhkan gatal pada kepalanya.

Dan pada suatu waktu saat membuka facebook, saya menemukan iklan serum rambut anak dengan tag line “Rambut Sehat & Lebat Dalam 30 Hari”. Agak ragu sih, karena ke dokter aja gak sembuh apa lagi cuma beli produk yang dijual bebas dipasaran. Iseng-iseng buka komentar karena penasaran like sama komentarnya banyak banget. Dan setelah baca banyak komentar, ternyata banyak yang sudah pakai dan mendapatkan kemajuan. Salah satu yang menyita perhatian saya yaitu komentar mengenai anaknya yang memiliki penyakit kerak kepala seperti anak saya. Dia menceritakan bahwa sudah berobat kemanapun tetap tidak ada hasil namun setelah mencoba produk ini belum satu bulan kerak pada kepala mulai hilang dan mulai bersih. Semakin penasaran dan akhirnya saya chat personal melalui facebook messenger. Saya banyak tanya mengenai produk tersebut dan perkembangan anaknya. Dia memberika foto sebelum dan sesudah menggunakan, terlihat memang ada perubahan yang signifikan. Dia menggunakan produk itu kurang lebih selama 2 minggu. Namun saya masih kurang yakin lalu saya diarahkan untuk menghubungi CS produk itu, saat itu pula saya membuka alamat website produk tersebut dan berkonsultasi dengan CS melalui WhatsApp. Dia menjelaskan khasiatnya, komposisi bahan yang digunakan dan cara penggunaannya dengan ramah. Setelah itu memberikan banyak testimoni yang sudah menggunakannya. Setelah pikir Panjang saya coba untuk membeli produk tersebut. Bukannya coba-coba, tapi demi kesehatan anak, apa saja akan saya lakukan. Sempat takut bahwa ini tipu-tipu, namun saya ditawari untuk COD atau bayar ditempat. Dan itu yang mematahkan pemikiran saya bahwa ini tipu-tipu.

Setelah 3 Hari saya menunggu, produk yang saya pesan pun datang dengan packing yang rapi menandakan profesionalitas penjual. Langsung saya buka dan saya coba. Saya sudah tau cara menggunakannya karena penjelasan CS yang sangat lengkap dan jelas. Saya bersihkan dulu rambut dan kepala anak saya dan saya tunggu hingga kering baru saya oleskan. Pada awalnya saya mengira bau pada produk tersebut gak enak, tapi saya kaget bau yang dikeluarkan wangi dan anak saya suka dengan wanginya.

Sesuai saran dari CS dan cara penggunaannya, saya oleskan pada kepala anak saya rutin 1 kali sehari. Setelah pemakaian 2 minggu, secercah harapan muncul. Kerak pada kepala anak saya bertahap lepas dan bersih. Bukan hanya kerak kepala yang lepas, rambut anak saya menjadi lebat dan lembut. Saya sangat bersyukur karena karena anak saya bisa sembuh dari kerak kepala.

Penasaran kan sama produk yang saya pakai? Nama produk tersebut adalah Naufa Royal Richy. Dengan 3 kandungan utama minyak argan, minyak kemiri, dan minyak jahe yang membantu menyembuhkan penyakit kepala dan melebatkan rambut serta membuat rambut menjadi sehat. Tentu saja 100% aman bagi kepala dan rambut anak, karena sudah terdaftar di BPOM.

Sudah banyak bunda yang mendapat manfaatnya. Bukan hanya aman dipakai anak, Royal Richy juga bisa digunakan oleh orang dewasa. Untuk harga pun gak terlalu menguras kantong, Cuma Rp. 120.000 rupiah dengan isi 60ml. Royal Richy rekomendasi banget untuk bunda-bunda yang memiliki masalah pada rambut atau kepala anaknya dan yang ingin rambut anaknya tumbuh sehat, lebat dan berkilau.

Sekarang rambut anak saya sudah sembuh dari kerak kepala, bersih, wangi dan sehat tentunya. Anak saya sudah gak pernah nangis dan garuk-garuk kepala lagi karena kerak kepala. Terima kasih Royal Richy yang sudah memberikan manfaat yang besar untuk anak saya dan juga memberikan kebahagiaan untuk keluarga saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun