Mohon tunggu...
Rifky Julio
Rifky Julio Mohon Tunggu... Mahasiswa Antropologi Universitas Padjadjaran

Penunggu Kamar. Sekedar menulis apa yang ingin ditulis. Antropologi | Anime | Daily Life | Fiksi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Non Non Biyori Nonstop" Tetap Memikat dengan Kesederhanaannya

18 April 2021   22:17 Diperbarui: 18 April 2021   23:00 380 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Non Non Biyori Nonstop" Tetap Memikat dengan Kesederhanaannya
(Tangkapan layar, credit: Sentai Filmworks)

Tempat ini memang benar-benar pedesaan. Tapi, setiap harinya sangat menyenangkan.

- Renge Miyauchi


Setelah dua musim serial televisi dan satu adaptasi layar lebar, anime ini akhirnya kembali dengan musim ketiganya bertajuk Non Non Biyori Nonstop. Anime ini tayang pada musim Winter 2021 dan berjumlah 12 episode.

Sama dengan musim-musim sebelumnya, Nonstop masih disutradarai oleh Shinya Kawatsura (Sakurada Reset, Tanaka-kun is Always Listless). Produksi juga masih dilakukan oleh studio Silver Link yang mengadaptasi komik berjudul sama karya Atto.

Komik Non Non Biyori baru saja tamat 23 Maret 2021 yang lalu di majalah komik Comic Alive. Oleh karena itu, kemungkinan besar Non Non Biyori Nonstop menjadi musim terakhir serial ini.

Sinopsis

Seperti dua musim sebelumnya, Nonstop menceritakan keseharian empat anak perempuan SD-SMP di Desa Asahigaoka, Jepang. Mereka adalah Renge Miyauchi si bocah unik, Hotaru Ichijou si pendatang dari kota, serta dua bersaudara Natsumi dan Komari Koshigaya.


Bermain, belajar, dan melakukan berbagai kegiatan random untuk mengisi waktu menjadi keseharian mereka di tengah alam pedesaan yang asri dan tenang. Walau tak berhiaskan hingar bingar kehidupan modern perkotaan, empat sekawan itu tetap menikmati kesehariannya dari musim semi hingga musim dingin di tahun berikutnya.

Kehidupan Desa yang Tentram

Visual indah seperti ini akan sering muncul sepanjang 12 episode. (Tangkapan layar)
Visual indah seperti ini akan sering muncul sepanjang 12 episode. (Tangkapan layar)

Latar pedesaan tetap menjadi sajian utama anime ini. Mulai dari visual alam yang memanjakan mata, ambience yang menyejukkan telinga, soundtrack yang khas, dan kesederhanaan yang dibawakan empat sekawan. Tak ada kemacetan, hiruk pikuk warga berlalu-lalang, dan kepadatan yang selalu kita temui di anime berlatar kota.

Detil kecil lainnya juga ikut mendukung suasana pedesaan yang sesungguhnya. Seperti gaibnya sinyal, masih adanya warung permen tradisional, bermain di sungai, berkebun dan bertani, dan sebagainya. Meski tidak dapat dikatakan sebagai gambaran yang sempurna, setidaknya anime ini dapat menjadi gambaran kecil dari kehidupan pedesaan Jepang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x