Mohon tunggu...
Rifky Arif Ramadhan
Rifky Arif Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/Mahasiswa

Hobi Bermain Game

Selanjutnya

Tutup

Bola

Erling Haaland Pembelian Tersukses Manchester City?

20 September 2022   19:22 Diperbarui: 20 September 2022   19:39 161 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Haaland menjadi pemain terbaik bulan Agustus (Sportstars.id)

Bernama lengkap Erling Braut Haaland merupakan putra dari Legenda sepak bola Tim Nasional Norwegia, Alf-Inge Haaland yang pernah berkarir di Nottingham Forest, Leeds United dan Manchester City.  Haaland berposisi sebagai Striker murni, Berpostur Tinggi Erling Haaland mempunyai Tinggi 194 cm ukuran yang sangat ideal bagi seorang striker murni. Ia sangat lihai dalam mencetak Gol, dikarenakan postur tubuhnya sangat mendukung, di Borussia Dortmund total Haaland sudah mencetak 86 Gol dari 89 penampilan di semua ajang. dan saat itu juga Halaand dilirik klub-klub besar eropa seperti, Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Paris saint German dan Manchester City. Namun setelah itu ia memutuskan bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2022.

Haaland didatangkan dari  Borussia Dortmund  senilai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 Trilliunan, Jumlah itu sangat masuk akal mengingat Haaland merupakan penyerang paling produktif saat ini, dan usianya juga masih sangat muda, 22 tahun. dan terbukti, pada saat Halaand melakoni debutnya pada minggu (7/8/22) melawan West ham United di stadion Olimpiade London ia berhasil mencetak 2 gol. setelah itu Haaland tidak mecetak gol pada saat Man City kontra Bournemouth, namun itu tak menyurutkan semangatnya, dalam mencetak gol terbukti, pada saat haaland bertandang ke markas Wolves, ia tampil menggila dan menunjukkan ketajamannya. halaand kembali mencatatkan namanya di papan skor, di Stadion Molineux Britania raya. Penyerang berusia 22 tahun itu mencetak satu gol dan berakhir dengan kemenangan Manchester City 3-0. Meski mendapat pengawalan ketat,Haaland dengan percaya diri menghadapi bek Wolves, Gol ke gawang Wolves merupakan gol ke-11 Haaland di liga inggris, dan ia hanya membutuhkan 7 penampilan.

Halaand dikawal bek Wolves (Detik Sport.com)
Halaand dikawal bek Wolves (Detik Sport.com)

                                                                                                                

sekarang ia menempati puncak top skor sementara, Tak hanya itu  Haaland juga menambah lengkap caranya dalam menjebol gawang lawannya. Dari menggunakan kaki kanan dan kiri, dari dalam kotak pinalti atau Luar kotak pinalti, Hingga Sundulan. Gol kaki kanan dilesatkannya saat City menggilas Nottingham Forest 6-0, di mana Haaland bikin Hat-trick. untuk gol kaki kanannya di cetak saat ia melakoni debutnya melawan West ham United.

Berikutnya. gol dari dalam kotak pinalti dilesatkan Haaland saat melawan Crystal Palace serta Newcastle United. Terakhir Haaland menambah daftar gayanya bikin gol saat menjebol gawang Wolves dari luar kotak pinalti. Total 14 gol sudah dilesatkan Haaland buat Manchester City di semua ajang. Tiga gol lainnya di cetak Haaland saat bermain di Liga Champions. Meski sudah menjadi top skor sementara di Liga Inggris.Tugas mantan pemain Borussia Dortmund itu belumlah usai, saat ini Man City menempati posisi ke 2 Liga Inggris di bawah Arsenal, tentunya masih banyak lagi pertandingan yang harus di menangkan oleh Haaland agar Manchester City bisa Menjuarai Piala Liga Inggris kembali, terutama liga Champions. Pada laga selanjutnya hari Minggu (2/10/2022), Manchester City akan menjamu rival sekotanya yaitu Manchester United, dan dikalangan fans laga ini dikenal dengan sebutan Derby Manchester, rencananya derby ini akan di gelar di markas Manchester City Etihad Stadium, akankah Haaland menunjukkan kembali ketajamannya di depan gawang lawan?

 

dan dengan torehan gol yang di hasilkan Haaland diawal musim ini, apakah bisa dikatakan pembelian sukses?

Terima Kasih telah membaca!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan