Mohon tunggu...
Rifki Feriandi
Rifki Feriandi Mohon Tunggu... Open minded, easy going,

telat daki.... telat jalan-jalan.... tapi enjoy the life sajah...

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Dua Lokasi Belanja Lebaran Favorit Ramah Anak dan Ayah di Tangsel

9 Juni 2018   08:05 Diperbarui: 9 Juni 2018   08:29 1129 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Lokasi Belanja Lebaran Favorit Ramah Anak dan Ayah di Tangsel
Pusat perbelanjaan sebelum Ramadan | Foto: Rifki Feriandi

Ayah bukanlah orang yang tepat untuk ditanya tentang spot belanja favorit. Seorang ayah mah jarang ada yang suka belanja. Paling banter juga datang langsung ke tujuan yang dibeli lalu balik lagi. Sudah. Apalagi suasana menjelang Lebaran, penuh sesak. Hadeuh, makin malas. Paling sering sih kalo belanja pake shortcut: nitip ke si Ibu. Bukan begitu, bapak-bapak?

Tetapi ada baiknya lah sekali-kali, apalagi menjelang Lebaran, menemani keluarga berbelanja. Dan berbelanja untuk Lebaran di masa menjelang Lebaran bagi anak-anak itu agak riskan ya. Iya, tempat belanja di masa-masa ini pasti penuh sesak dengan sesama manusia, insan dunia fana. Diskon jor-joran - yang sebenarnya trik pemasaran kali ya - membuat banyak yang kalap.

Tidak saja mereka yang memiliki harta, mereka yang pas-pasan pun setahun sekali boleh lah ikutan belanja. Jadinya semua tumplek blek di tempat belanja. Akibatnya, tempat belanja menjadi satu area paling berbahaya buat anak. Hilang di tengah keramaian adalah resiko yang paling dikhawatirkan. Atau diculik. Atau pingsan lalu terinjak.

Karenanya, jika memang sengaja ingin membawa anak ke tempat belanja, pastikan selalu membawa pasangan atau teman yang mengawasi dan memegang anak - jika masih memerlukan perhatian. Dan si Ayah melihat ada beberapa tempat belanja di Tangsel yang cukup ramah anak.

Inilah 2 spot belanja Lebaran favorit pilihan yang ramah anak dan ayahnya

1. Bintaro XChange

Memang sih, di mana-mana mall itu cukup ramah dengan anak lah. Tapi sengaja si Ayah membuat ini menjadi favoritnya. Alasannya mall ini memiliki taman yang luas. Jadinya kalau si Ibu lagi berbelanja apapun itu, si Ayah bisa anteng memperhatikan si Ade yang berlarian dan mengeksplorasi alam sekitar. Selain luas, tamannya juga menarik. Beberapa kolam ikan koi saja sudah cukup menjadi sport berdiam diri berdua si kecil dalam waktu lama. Belum area duduk yang menghadap panggung.

Si Ayah bisa duduk santai semenatara si Ade berkeliaran di tanah lapangnya. Kalo mau lebih bonding, ya jalan berkeliling taman di atas jalan yang rapi dengan berpegangan tangan. Kalau si Ayah relaks dan menghadirkan dirinya bersama anak, maka dia tidak akan kesal menunggu si Ibu yang lama belanja. Dan si Ibu pun tidak merasa diburu-buru hunting baju Lebaran.

Eh, jangan salah. Menjelang Lebaran, banyak gerai-gerai baju Lebaran dijual dalam pameran. Harganya cukup bagus. Belum lagi toko-toko nya pun tentunya memanjakan pengunjung dengan diskon. Dan...musola di sini luas.

Si Ibu belanja? Tenang, si Ayah nemenin si Ade di taman koi | Foto: Rifki Feriandi
Si Ibu belanja? Tenang, si Ayah nemenin si Ade di taman koi | Foto: Rifki Feriandi
Makanya, si Ayah menjadikan Bintaro XChange sebagai spot favorit belanja Lebaran.

2. Pasar Modern

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x