Mohon tunggu...
Bang Zirif
Bang Zirif Mohon Tunggu... Freelancer - Indonesia Lebih Baik

Internet Marketers, Pengamat Politik, Enterpreneur, Travellers. Memuji karyaMu dengan selalu Bersyukur

Selanjutnya

Tutup

Money

J&T Teman Setia Setiap Hari, Kini dan Nanti

24 Desember 2019   21:40 Diperbarui: 24 Desember 2019   22:08 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumen Pribadi

Saya Mengenal J&T dari Tahun 2016, saat dimana saya memulai karir sebagai pedagang online, saat itu saya masih berdomisili di Jogja. J&T menjadi teman setia perjuangan saya merintis usaha online, hingga kini saya sudah pindah di Surabaya.

Awal pertama saya menggunakan jasa J&T, saya masih ragu dengan kredibilitasnya, toh J&T masih baru dibandingkan kurir pendahulu mereka.  Saat itu, saya tidak langsung berjualan menggunakan kurir J&T namun saya mencoba membeli barang di marketplace menggunakan kurir J&T.  Keraguan saya sirna, setelah paket yang dikirim Jakarta ke Jogjakarta hanya 1-2 hari sudah sampai, sejak saat itulah saya memutuskan memilih J&T sebagai kurir andalan di Bisnis online saya.

 

Saya menggunakan jasa J&T sejak 3 tahun lalu di usaha online ini, dari yang masih merintis hingga sekarang menjadi star seller di salah satu marketplace terkemuka. Dari yang 1-2 orderan hingga puluhan orderan tiap hari. Pelayanan J&T juga sangat baik, J&T lah yang menjadi pionir paket dijemput  ditempat meski hanya 1 paket tetap dijemput, untuk saat ini banyak kurir yang mengikuti jejak J&T ini, namun pelayanan J&T tetap tidak bisa dibandingkan.

Selama menggunakan jasa J&T ini yang sangat saya suka adalah penyelesaian masalahnya cepat tanggap, pernah saat itu salah satu karyawan J&T salah tempel resi sehingga barang dikirim kealamat berbeda, saya memakluminya karena tidak setiap hari sesorang (kurir) bisa  tampil maksimal, namanya juga manusia, namun yang saya salut adalah gerak cepat penanganan masalahnya (Problem Solving), setelah saya hubungi petugas J&T, bahwa paket salah resi, sore itu juga paket langsung diambil dan kemudian dikirim ke alamat yang benar, tidak sampai 2 hari paket sudah sampai ditangan pembeli yang seharusnya. Bukan bermaksud menjelekkan kurir lain, namun ada kurir baru yang saya coba gunakan jasanya dan mengalami kasus seperti diatas, penanganannya sangat lambat, bahkan sampai 1 bulan tidak terselesaikan. Pebandingan pelayanan ini saya alami sendiri dan saya merasakan kualitas pelayanan yang maksimal dari J&T.

Sumber: http://www.kurir.web.id/ 
Sumber: http://www.kurir.web.id/ 

Di era  Industri 4.0 seperti sekarang ini, dimana dunia serba menggunakan teknologi , pengusaha online sangat membutuhkan terobosan kurir dengan pelayanan yang maksimal. Baik itu pelayanan dalam menghadapi konsumen ataupun pelayanan dalam menangani paket. Itu semua ada pada J&T Logistik di Era Industri 4.0. Pelayanan maksimal serta penanganan paket yang maksimal, bahkan saya pernah melihat J&T menggunakan fitur mesin sortir otomatis sehingga dapat mempercepat penanganan produk secara efektif dan efisien.

Dengan menusung slogan Express Your Online Business,  menjadikan J&T sebagai kurir yang sangat mendukung kegiatan para pengusaha online. J&T  memberikan Pelayanan maksimal 360 hari nonstop. Saat hari minggu ataupun tanggal merah, J&T tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan tetap buka untuk melayani. Disaat konsumen membutuhkan barang cepat sampai, barang segera dikirim di saat hari libur, J&T menjadi solusi satu-satunya. Mungkin ada beberapa kurir yang tetap buka, namun biasanya hanya dipusat, berbeda dengan J&T.

Selama ini J&T sudah menjadi teman setia di bisnis online saya, setiap hari saya menggunakan jasa pengiriman ini untuk mengirim paket saya yang berjumlah puluhan.  Tidak pernah lelah dan selalu konsisten memberikan pelayanan terbaik, membuat saya meyakini bahwa J&T akan selalu menjadi  logistik terdepan dalam menghadapi era industry 4.0 ini. Terimakasih J&T.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun