Mohon tunggu...
Rifan Nazhip
Rifan Nazhip Mohon Tunggu... Penulis - PENULIS
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hutan kata; di hutan aku merawat kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Music

Ketika Musik Memberi Pencerahan

22 April 2019   00:44 Diperbarui: 24 April 2019   15:08 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber ilustrasi : www.whatsap.com

Saya tak tahu apakah ini lebay. Beberapa saat lalu saya mendapat video (berdurasi 2,51 menit) yang dikreatori Mas Eka, dan disharing teman di grup medsos. Sungguh membuat hati saya terhipnotis. Segala riuh kecurangan pemilu dan kehebohan lainnya, seolah lenyap. Saya tiba-tiba merasa bahagia. Amat sangat bahagia.

Mungkin saya lupa. Orang-orang sengaja melupakan, bahwa kemajuan tak akan tercapai tanpa persatuan. Hanya kemunduran yang didapat dengan permusuhan dan caci maki.

Kubu capres dan cawapres ini mengklaim pemenang. Kubu capres dan cawapres itu berbuat serupa. Akhirnya, seperti bara dalam sekam, sewaktu-waktu bisa memercik api pertikaian.

Kita memang harus lebih sering piknik. Musik jangan dibuat bagai belati menusuk kawan sendiri. Musik seharusnya mampu merapatkan yang renggang, melekatkan yang rapat, dan menyatukan yang lekat..


Terus terang saya salut. Entah siapa pun Mas Eka ini, saya angkat topi atas energi kreatifnya.Ternyata musik bisa merobah api permusuhan, menjadi air pertemanan. Sekali lagi Mas Eka, terima kasih. Mari.... 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun