Mohon tunggu...
Rifan AkbarMursyidan
Rifan AkbarMursyidan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Diponegoro

Fakultas Hukum

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Empon-Empon Pelengkap Vaksinasi untuk Melawan Covid-19

2 Agustus 2021   22:12 Diperbarui: 2 Agustus 2021   22:26 62 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Empon-Empon Pelengkap Vaksinasi untuk Melawan Covid-19
Dokumen pribadi

Kelurahan Bulusan, Semarang (30/7/2021) - Semenjak diumumkan adannya varian baru dari Virus Covid-19, berbagai kegiatan sehari-hari yang biasa kita lakukan menjadi terhambat. Mulai dari bidang ekonomi, olahraga, dan pendidikan menjadi sangat terbatas semenjak pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang memaksa kita untuk mengurangi aktivitas diluar rumah. Hal ini membuat kita perlu beradaptasi dengan keadaan yang sekarang.

Pemerintah Indonesia melakukan upaya untuk menekan persebaran Virus ini dengan berupa Vaksinasi masal yang diberikan secara gratis ke seluruh penjuru daerah. Namun, jumlah sasaran vaksinasi yang diharapkan oleh Pemerintah belum tercapai angka yang maksimal untuk mencapai target Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Virus Corona.

Melihat situasi ini, Rifan Akbar Mursyidan sebagai Mahasiswa Universitas Diponegoro yang sedang melaksanakan Kegiatan KKN TIM II UNDIP berinisiatif untuk membantu meningkatkan kekebalan imun tubuh masyarakat dengan Program Kerja Berupa "Edukasi Pembuatan Empon-Empon guna Meningkatkan Imun Tubuh". 

Edukasi dilakukan dengan cara online melalui Channel Youtube yang mudah diakses, mengingat kegiatan KKN pada tahun ini meminimalisir adanya kontak fisik ke Masyarakat. Video berdurasi singkat ini menjelaskan tentang bagaimana tatacara pembuatan Empon-Empon dengan mudah, cepat, dan tentunya berkhasiat bagi tubuh kita.

image-6108072b06310e5af80f3ad2.png
image-6108072b06310e5af80f3ad2.png
Tidak hanya Video saja, Program ini juga dilanjutkan dengan pemberian bahan-bahan pembuatan Empon-Empon kepada Lurah Bulusan sebagai perantara antara Mahasiswa KKN dengan Masyarakat Kelurahan Bulusan. Bahan-bahan tersebut nantinya akan dibagikan ke Masyarakat setempat dan diharapkan dapat membantu mereka agar tetap sehat dalam situasi seperti ini.  

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x