Mohon tunggu...
Rievan Achmad Fathurrachman
Rievan Achmad Fathurrachman Mohon Tunggu... tidak ada pengorbanan yang tidak dihargai.

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga 20

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tumbang dari Real Madrid, Fans Liverpool Dapat Kecaman

15 April 2021   09:46 Diperbarui: 15 April 2021   10:17 150 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tumbang dari Real Madrid, Fans Liverpool Dapat Kecaman
Ilustrasi Liverpool vs Real Madrid - Sumber: Sport.detik.com

Real Madrid sukses maju ke babak semifinal Liga Champions setelah berhasil menahan imbang Liverpool 0-0 di Anfield pada partai leg kedua perempat final. Laga itu digelar pada Kamis 15 April 2021 dini hari WIB.

Walaupun pertandingan berakhir tanpa gol, Real Madrid dipastikan melangkah ke babak selanjutnya. Hal itu dikarenakan Real Madrid unggul agregat 3-1.

Pertaandingan antara Liverpool dan Real Madrid berjalan cukup seimbang. Liverpool menguasai penguasaan bola sebesar 53% sedangkan tim tamu Real Madrid mengusai sebesar 47%.

Untuk peluang, squad The Reds memiliki lebih banyak peluang dengan 15 kali tembakan kearah gawang dan 5 diantaranya on target.

Sementara tim tamu, Real Madrid hanya mencatatatkan separuh tembakan yaitu 6 tembakan kearah gawang Liverpool dan hanya dua yang berhasil tepat sasaran.

Statistik Pertandingan

Sebagai tim tuan rumah dan sedang tertinggal defisit gol, Liverpool langsung mencoba menekan Real Madrid sejak awal pertandingan.

Hal itu membuahkan peluang berbahaya di menit ke-2 melalui Mo Salah. Namun pemain berkebangsaan Mesir tersebut gagal mencetak gol karena tendangannya berhasil dihalau oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Real Madrid mencoba menekan di menit ke 9 melalui tendangan voli dari Luka Modric. Namun tedangan pemain berkebangsaan Kroasia tersebut hanya melambung diatas gawang Liverpool yang dijaga oleh Alisson Becker.

Di menit ke-11 Liverpool mempunyai peluang emas lewat tendangan James Milner. Namun tendangan pemain berumur 35 tahun masih dapat dihalau oleh Thibaut Courtois.

Courtois menyelamatkan gawang Real Madri dari kebobolan untuk kedua kalinya. Halauan terbangnyavtepat menjangkau bola yang sebenarnya sudah tepat ke pojok kiri atas gawang Real Madrid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN