Mohon tunggu...
Rievan Achmad Fathurrachman
Rievan Achmad Fathurrachman Mohon Tunggu... tidak ada pengorbanan yang tidak dihargai.

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga 20

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

El Clasico: Kalahkan Barcelona, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga

11 April 2021   09:48 Diperbarui: 11 April 2021   09:56 124 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
El Clasico: Kalahkan Barcelona, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga
Sumber: sport.detik.com

Real Madrid berhasil mengambil poin penuh usai mengalahkan Barcelona di pertandingan "El Clasico" di pekan ke-30 La Liga musim 2020/2021.

Laga penuh gengsi antara Real Madrid vs Barcelona di gelar di Stadion Alfredo Di Stefano, laga itu digelar pada Minggu 11 April 2021 dini hari WIB. Laga itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Kemenangan Real Madrid atas rivalnya Barcelona sekaligus mengakhiri rekor apik Barcelona yang di 5 pertandingan terakhir selalu meraih kemenangan.

Real Madrid berhasil mencetak dua gol di babak pertama, melalui striker asal Perancis Karim Benzema pada menit ke 13, dan gelandang mereka Tony Kross di menit ke-28. Barcelona hanya mampu mencetak 1 gol melalui Ocra Mingueza di menit ke-60.

Kemenangan Real Madrid atas Barcelona membuat Real Madrid berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan 66 poin. Atletico Madrid harus turun peringkat dan Barcelona di peringkat ketiga. Namun Atletico masih memiliki simpanan pertandingan di pekan ke 30.

Statistik Pertandingan

Laga ini merupakan pertemuan kedua Real Madrid dan Barcelona di La Liga di musim 2020/2021.

Pertemuan pertama antara Real Madrid dan Barcelona di La Liga terjadi pada pekan ke-7 di stadion Camp Nou. Laga itu digelar 24 Oktober 2020, laga "El Clasico" menjadi milik tim tamu. Los Blancos berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor yang cukup telak 1-3.

Laga antara Real Madrid melawan Barcelona berjalan cukup seru. Kedua tim bermain dengan cukup terbuka. Real Madrid yang bermain sebagai tim tuan rumah mencoba menekan lebih awal. Beberapa peluang berhasil diciptakan tim asuhan Zinedine Zidan tersebut.

Gol pemecah kebuntuan Real Madrid berhasil diciptakan oleh Karim Benzema pada menit ke-13. Karim Benzema mencetak gol dengan indah. Ia memanfaatkan umpan yang diberkan oleh Lucas Vasquez dan melakukan tendangan back heel untuk menjebol gawang Barcelona yang dikawal oleh Ter Stegen.

Barcelona yang defisit satu gol langsung tancap gas, Barcelona menguasai penguasaan bola namun kesulitan untuk menembus pertahanan dari Real Madrid yang dikawal Elder Militao dan kawan-kawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x