Mohon tunggu...
Rievan Achmad Fathurrachman
Rievan Achmad Fathurrachman Mohon Tunggu... tidak ada pengorbanan yang tidak dihargai.

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga 20

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tumbangkan Valladolid, Lionel Messi Cetak Rekor Baru

6 April 2021   10:17 Diperbarui: 6 April 2021   10:23 115 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tumbangkan Valladolid, Lionel Messi Cetak Rekor Baru
Bola.net

Hasil La Liga pekan ke 29 berhasil ditutup manis dengan kemenangan tipis bagi Barcelona saat menjamu Real Valladolid, gol tunggal dipertandingan tersebut dicetak oleh Ousmane Dembele di akhir pertandingan. Laga itu digelar pada selasa (06/04/2021).

berkat tambahan 3 poin saat menjamu Valladolid, Barcelona berhasil menggusur Real Madrid dari peringkat dua klasemen La Liga dengan Poin 65 dan tertinggal satu poin dengan peringkat pertama Atletico Madrid.

Barcelona yang bermain di Camp Nou berhasil menjaga reputasi dan memperpanjang rekor yang tak terkalahkan. Barcelona tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan di La Liga Spanyol, bahkan mencatatkan 16 kemenangan dan 3 kali imbang. Barcelona terakhir kalah 2-1 saat melawan Cadiz pada Desember 2020.

Gol dari Barcelona tersebut baru tercipta di injury time tepatnya menit ke-90, gol tersebut baru hadir melalui sepakan Ousmane Dembele memanfaatkan bola liar dari Ronald Araujo. Dembele berhasil menyarangkan bola tepat di pojok kiri gawang Valladolid.

Atas kemenenangan melawan Valladolid, Barcelona berhasil menggusur Real Madrid dari posisi dua klasemen La Liga. Real Madrid menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 63 dan dengan jumlah pertandingan yang sama.

Kemenangan atas Valladolid membuat Blaugrana membuat persaingan untuk mendapatkan gelar juara La Liga semakin seru. Barcelona kini hanya tertinggal 1 poin dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Statistik pertandingan

Melawan Real Valladolid, Barcelona mempunyai rekor yang apik. Barcelona berhasil menyapu bersih 5 pertemuan melawan Real Valladolid dengan kemenangan. Hal itu membuat Barcelona tampil agresif sepanjang permainan.

Meskipun menguasai pertandingan, Barcelona hampir kebobolan terlebih dahulu saat tandukan dari pemain Real Valladolid mengenai mistar gawang.

Di babak pertama terlihat barcelona kesulitan untuk menembus pertahanan rapat dari tim tamu, beberapa kali Barcelona mendapat peluang namun gagal dikonversikan menjadi gol. Puncaknya saat tendangan kaki kanan Pedri dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN