Ririn Aprilia
Ririn Aprilia

Mom of two boys, love simple life, grateful and love the sky much......

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

Menikmati Keindahan Iluminasi Termegah "Nabana no Sato"

11 Januari 2018   17:29 Diperbarui: 14 Januari 2018   03:18 715 9 3
Menikmati Keindahan Iluminasi Termegah "Nabana no Sato"
dokpri

Prefektur Mie terletak di tengah Jepang, dekat dari Osaka, Kyoto, Nagoya, dan dipanggil 'Umashikuni (negeri yang indah)' karena kaya dengan alam, budaya sejarah, dan makanan hasil laut dan gunung sejak zaman dulu.

Mulai dari Kuil Shinto Ise Jingu, paling utamanya di antara 80.000 kuil shinto di Jepang dan juga kampung halamannya hati orang Jepang. Jika Anda berkunjung ke Nagoya jangan lupa untuk datang ke arah selatan Nagoya Jepang yaitu satu wisata spektakuler namanya Nabana no Sato.

Berdiri diarea seluas 300.000 meter persegi, Nabana no Sato merupakan taman bunga Begonia terbesar di Jepang. Nabana no Sato artinya kampung Nabana, terletak dibagian tengah Jepang atau tepatnya di dalam resort Nagashima (Nagashima Spa Land), sebuah resort megah yang berada di pinggir pantai Prefektur Mie. Di resort ini dilengkapi dengan hotel dan pemadian air panas, kolam renang besar, dan taman bermain outdoor serta tentunya kebun bunga Nabano no Sato.

dokpri
dokpri

Iluminasi (baca: penerangan) Nabana no Sato adalah iluminasi terbesar dan termegah di Jepang. Biasanya menjelang akhir tahun, seluruh kebun bunga dihiasi dengan 7 juta lampu-lampu nan cantik. Tema iluminasi selalu berubah-ubah tiap tahunnya. Dan khusus iluminasi mengambut Natal terbagi menjadi 4 area berbeda, diantaranya, iluminasi di atas sungai buatan dalam taman, Iluminasi berupa terowongan sepanjang 200 meter, lautan lampu-lampu yang menghiasi kebun bunga dari ujung ke ujung, dan yang paling megah adalah pohon Natal besar di tengah-tengah kebun bunga tentunya.

Iluminasi pertama yang akan menyambut para pengunjung adalah kasur bunga yang diberi iluminasi warna biru 'Hikari no Unkai' (cahaya dari langit biru). Iluminasi ini berupa lapangan rumput luas yang dipasang iluminasi berwarna biru, sehingga terlihat seperti langit biru.

Tempat ini sangat populer di kalangan para pasangan kekasih, di mana mereka dapat berjalan beriringan perlahan-lahan melewati bawah lengkungan jutaan lampu berbentuk kelopak bunga yang cantik dan indah. Saat berjalan menyusuri koridor cahaya ini, Anda dapat merasakan perasaan nyaman serta sensasi seakan berada di dunia ajaib.

dokpri
dokpri

Selain itu di iluminasi Sabana no Sato ada salah satu yang sangat langka di seluruh pelosok Jepang adalah Suijo Iluminasi atau iluminasi di atas air. Lampu iluminasi diletakkan di atas air dan di sini iluminasi keseluruhannya terlihat seperti bintang jatuh. Kolam ini terletak di tengah-tengah area Nabana no Sato, jadi kolam ini dapat dilihat dari segala arah. Di sini Anda dapat memotret dari sudut manapun yang Anda suka.

Iluminasi spektakuler Nabana no Sato di Prefektur Mie diselenggarakan sampai bulan Mei setiap tahunnya. Dan selama 3 tahun berturut-turut iluminasi Nabana no Sato menempati urutan pertama dalam Peringkat Iluminasi Nasional oleh Yakei Kansho-shi (Badan Apresiasi Pemandangan Malam).

Periode iluminasinyapun berlangsung selama 6 bulan, jadi Anda juga dapat menikmati iluminasi di musim semi dengan latar bunga sakura dan pohon ume yang sedang mekar. Ketika musim berganti, Anda tentu saja juga dapat menikmati pemandangan yang berbeda di tempat ini.

Selain itu, di dalam Nabana no Sato terdapat restoran yang menyediakan makanan Jepang (washoku), makanan Barat, makanan Cina, dan bir lokal yaitu Bir Nagashima. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas pemandian air panas alami Sato no Yu dan toko oleh-oleh.

dokpri
dokpri

Selain iluminasi spektakulernya, di Nabana no Sato juga kita bisa melihat hamparan bunga-bunga Begonianya. Di Garden Square terbesar di Jepang ini kita akan melihat beragam bunga di sepanjang tahun. Tiap akhir bulan Maret sampai akhir bulan Mei, terdapat bunga tulip berwarna-warni yang mekar dengan sangat cantik.

Dari pertengahan bulan September sampai awal bulan November, Anda dapat melihat bunga kosmos berwarna-warni. Bunga kosmos tersebut bentuknya hampir menyerupai bunga sakura, sehingga di Jepang bunga kosmos ditulis dengan huruf kanji yang berarti bunga sakura musim gugur.

Di samping Hanahiroba Flower Garden yang merupakan area utama dari tempat ini terdapat taman bunga hydrangea dan iris. Pada periode Tsuyu, Anda tidak boleh melewatkan bunga hydrangea yang sedang mekar di sini. Dari kebun bunga seluas lebih dari 26.000 meter persegi ini, langit biru akan terlihat lebih indah dan menarik karena berdampingan dengan lautan bunga biru.

Di Nabana no Sato Anda dapat menyegarkan tubuh dan pikiran Anda. karena tempat ini juga merupakan tempat wisata yang layak dikunjungi bagi Anda dan keluarga.

dokpri
dokpri

Nabana no Sato terletak di 270 Komae Urushibata, Nagashima-cho, Kuwana-shi, Prefektur Mie. Akses untuk dapat menuju Nabana no Sato Anda bisa naik bis dari pool bis Meitetsu di samping stasiun Nagoya.

Bis dari Meitetsu ke arah Nagashima Onsen dan Nabana no Sato dapat ditempuh dengan waktu 35-40 menit. Selain itu Anda dapat juga naik kereta JR Kansai Line dari Stasiun Nagoya hingga Stasiun Kuwana dengan waktu perjalanan sekitar 22 menit, lalu dilanjutkan dengan naik bis ke Nabana no Sato selama 10 menit.

dokpri
dokpri