Mohon tunggu...
Ridwan Remin
Ridwan Remin Mohon Tunggu... Freelancer -

User and Freelancer | Contact: ridwanremin@gmail.com | Twitter: @ridwanremin

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Kenapa Kalian Nekat Ikut SUCI 8, Sih?

5 Maret 2018   17:23 Diperbarui: 8 Maret 2018   12:36 5851 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenapa Kalian Nekat Ikut SUCI 8, Sih?
Kompas.tv

Ada hampir  seribu orang yang tampil di audisi SUCI8 kota Surabaya dan Jakarta. Dari  sekian banyak peserta, yang keliatan siap tuh kayaknya gak lebih dari  30 orang deh, terus sisanya kenapa kalian nekat sih ikut audisi? :p

Kalau tujuan kalian ikut audisi cuma buat nyari pengalaman, ya gapapa juga, tapi mbok ya diniatin gitu lho. Minimal siapin materi yang bener, hapalin, latih  berulang-ulang sebelum tampil. Karena gua sedih aja ngeliat peserta yang  udah bela-belain nunggu dari pagi sampe malem, kepanasan, kehujanan, mungkin ada juga yang kelaparan karena gak bawa banyak duit buat jajan, eh pas waktunya tampil depan juri malah nge-blank.

Pas audisi SUCI8 di Jakarta kemarin gua kan sering bolak-balik keluar tuh buat ngerokok, terus gua perhatiin beberapa peserta pada kecapean gitu lantaran kelamaan nunggu, bahkan sampe ada yang tiduran di parkiran. Dalem hati gua, "Gila, itu aspal bukan padang rumput woi," Hehehe...

Tapi dari sekian banyak peserta yang gua perhatiin, ada satu peserta yang sempat bikin hati gua terenyuh. Cie gitu...

Jadi di audisi SUCI8 kemarin itu sekitar jam 9 maleman, gua nongkrong di pinggir lapangan futsal depan Studio Gold Kompas TV (sengaja gua kasih detailnya biar gak dikira bohong). Nah, pas lagi asik ngopi-ngerokok sendirian, gua baru sadar ternyata di samping gua ada mas-mas yang lagi duduk sambil ngapalin materi dan megang buku tulis.  Dari segi penampilan sih kayaknya dia orang baik-baik. Pake kemeja lengan panjang, celana bahan, bawa tas laptop, ya pokoknya style-style standard UMR, lah.

Sambil ngisep rokok, sesekali gua bagi pandangan mata gua ke arah dia, gua liat matanya sayu gitu, antara bingung, panik, ngantuk, atau laper, entahlah. Yang jelas, semakin gua perhatiin dia, gua semakin ngerasa kasian. Karena waktu itu kan udah malem ya, gua yakin dia pasti dateng ke sana dari pagi (mungkin dari subuh), dan dia mungkin ninggalin kerjaannya di hari itu, gila perjuangan banget. Terus gua jadi ngebayangin, gimana kalau dia gak lolos? Apa dia bakal sedih? Apa dia  bakal kesel? Atau apa dia bakal ikutan tidur di aspal?

Lantaran  gua gak tega kelamaan ngeliat dia, akhirnya gua masuk lagi ke ruang audisi buat nonton peserta yang tampil. Beberapa menit berlalu, orang yang tadi gua liat di luar pun tampil. Gua penasaran banget dia bakal bawain materi apa di depan sana. Awalnya gua kira dia bakal tampil ngaco-ngaco kayak peserta-peserta sebelumnya, eh ternyata nggak, dia tampil cukup bener malem itu. 

Waktu perkenalan, dia bilang dia dari luar kota (gua lupa dari mana pokoknya lumayan jauh dari Jakarta). Jokes pertama dia ngebahas tentang dirinya yang belum pernah punya pacar, dan dia pernah ditanya temennya, "hp lu buka kuncinya apa?". Terus dia jawab, "Tanggal jadian saya". Temennya nanya lagi, "Kan lu gak punya pacar?". Dan dia jawab sebagai punchline, "Iya, makanya hp saya sampe sekarang gak pernah kebuka."  

Meskipun gak lucu-lucu banget, seenggaknya logika jokesnya bener. Dan  juri ngasih kesempatan buat dia lanjutin materinya. Cuma sayang, materi-materi selanjutnya gak cukup kuat bahkan gak lebih bagus dari jokes sebelumnya. Alhasil dia disuruh berenti dan gak lolos. Setelah itu gua gak pernah ngeliat dia lagi di luar studio, mungkin dia langsung pulang, atau mungkin dia langsung nyari parkiran sepi buat ditidurin, gua gak tau.

Sebenernya emang gapapa banget kok ikutan audisi SUCI 8 buat nyari pengalaman doang. Cuma ya tolong diimbangi sama niat yang bener. Niat itu bukan cuma lu dateng jauh-jauh dari rumah buat daftar, nunggu, dan tampil. Niat itu juga termasuk soal persiapan lu jauh sebelum lu tampil. 

Persiapan diri itu penting supaya waktu, tenaga, pikiran, uang, dan mungkin kesibukan lain yang lu korbanin gak sia-sia. Apalagi kalau tujuan lu ikut audisi SUCI8 memang karena pengen lolos, pengen ngerasain panggung yang keren, pengen ngerasain persaingan tiap minggu yang ketat, dan pengen dapet hadiah yang lumayan menggiurkan (kayak mobil gua). Ya persiapannya harus lebih mateng lagi dong!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x