Mohon tunggu...
Ridwan Maulana
Ridwan Maulana Mohon Tunggu... pekerja

seorang penulis yang masih belajar

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

4 Alasan Bermain Game Sangat Menguntungkan untuk Diri Sendiri

2 Maret 2020   10:56 Diperbarui: 2 Maret 2020   10:55 27 0 0 Mohon Tunggu...

Saat zaman dulu, orang tua yang tidak mengalami masa bermain game mobile, lalu seringkali berpikiran game mobile itu memberikan dampak yang tidak baik untuk anak-anaknya. Namun ternyata bermain game mobile itu bisa membuat kamu mendapatkan banyak manfaat lho. Gak cuma hanya menyenangkan, game mobile ternyata juga membuktikan menguntungkan untuk diri dengan berbagai manfaat yang positif. Nah berikut ini manfaat bermain game untuk diri kamu, simak ya!

Menjadikan mood yang baik

Untuk kamu yang sedang jelek moodnya, ternyata bermain game mobile bisa membangun mood kamu menjadi baik, misal kamu sedang ada masalah, game bisa membuat melupakan sebuah masalah tersebut. Sehingga mood kamu yang sebelumnya jelek, lalu ketika kamu bermain game dapat membuat mood meningkat sehingga bersemangat untuk melakukan hal lain.

Menambah kemampuan otak

Untuk beberapa game yang ada, selain membuat diri kamu menyenangkan, ada beberapa game melatih otak untuk lebih aktif & bisa meningkatkan kemampuan menjadi lebih baik, seperti kreatifitas & fokus. Pada umumnya game yang bisa menambah kemampuan otak adalah game yang memecahkan sebuah teka-teki atau yang memiliki misi tertentu.

Beberapa game bisa dijadikan sebagai penghasil uang

Nah beberapa game bisa 'diuangkan', lho. Siapa yang tidak senang ketika bermain game, ditambah selain menyenangkan, bermain game juga bisa menghasilkan uang. Seperti Career Jump, game seru buat ngisi waktu luang kamu biar nggak gabut dan suntuk. Bukan cuma sekedar main, kamu yang punya skor tinggi juga bisa dapetin hadiah menarik berupa Official Merchandise TopKarir, Voucher MAP, Sport Watch, dan Grand Prize liburan ke Malaysia untuk 2 orang pemenang setiap periodenya. 

Cara main Career Jump simple banget, kamu cuma perlu kumpulin poin untuk stay positive dan menghindari setiap hal-hal negatif yang bisa menjatuhkan karir kamu. Untuk bisa mainin Career Jump, kamu cukup membayar dengan pulsa atau Gopay sebesar 2.000 Rupiah, sudah bisa main sepuasnya selama 24 jam. Tunggu apa lagi? Yuk main Career Jump sekarang di sini, dapatkan skor tertinggi & trip ke Malaysia!

Meningkatkan kemampuan berbahasa asing

Kebanyakan game yang kamu mainkan sejak dulu pasti berbahasa Inggris. Nah dari situ pun, kamu bisa nih belajar banyak kosakata baru untuk mengupdate skill kamu dalam berbahasa inggris. Mungkin awal awalnya kamu masih membuka kamus untuk mencari kata yang kamu tidak ketahui, namun semakin banyak kata yang kamu dapat, maka semakin banyak kosakata yang kamu pahami. Bermanfaat kan ternyata bermain game itu? Daripada les bahasa inggris yang mahal, kamu bisa nih coba bermain game, ini menjadikannya wadah untuk kamu belajar bahasa inggris.

Nah itu dia manfaat dari bermain game mobile. Yuk temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!  

VIDEO PILIHAN