Mohon tunggu...
Ridwan Aji
Ridwan Aji Mohon Tunggu... wawan panggilanku

Allah maha tau Google banyak tau lo sok tau

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kebersihan Planet 7D

14 Februari 2019   09:50 Diperbarui: 14 Februari 2019   10:16 7 1 1 Mohon Tunggu...

Saya adalah Ridwan Prasetya Aji dari planet 7 d, menurut saya planet ini adalah planet yang bersih dan rapih saat pertama kali ku menghuni nya. Tetapi sekarang banyak hal yang berubah seperti mading, pengharum ruangan, dan banyak mukena tergeletak. Menurut saya hal hal tersebut membuat planet 7 d lebih berantakan, kotor, dan tidak rapih. 

Tetapi ada beberapa hal yang membuat kelas ku lebih menyenangkan. Yaitu kelas kami selalu melaksanakan adat istiadat sekolah menengah pertama labschool jakarta rawamangun, yaitu piket. Piket, adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh kelompok pelajar yang membersihkan dan merapikan tempat belajar mereka, yaitu kelas mereka sendiri. 

Biasanya piket kelas dibentuk oleh masing-masing anggota kelasnya, dan terjadwal serta tersusun rapi. Terbagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan hari aktif kegiatan belajar mengajar. Disana tercatat nama-nama siapa saja yang kebagian Piket Kelas.

Piket Kelas bertujuan tidak lain adalah agar membuat lingkungan tempat belajar menjadi bersih, rapi, dan nyaman. Sehingga terbebas dari penyakit, dan membuat kelas enak dipandang.. Hal tersebutlah yang bisa meningkatkan semangat belajar. Siapa juga yang akan betah dan nyaman belajar di kelas yang kotor penuh debu, sampah, atau bahkan ada hewan mati di dalamnya. Disamping tujuan membuat lingkungan tempat belajar lebih bersih dan rapih. Piket juga bertujuan untuk mempererat persahabatan dan kasih sayang antar 7 d, meningkatkan rasa kasih sayang antar siswa siswi planet 7 d dengan pramubakti, mengajarkan menyapu, membuat otot karena di piket  diwajibkan untuk, membuat siswa berprestasi, dan meningkatkan rasa tanggung jawab. Di planet 7 d kami sudah membuat aturan agar siswa siswi planet 7 d diwajibkan untuk piket, siswa siswi planet 7 d yang tidak melakukan piket dianggap tidak masuk sekolah dan jika beberapa kali tidak masuk sekolah akan tidak lulus sekolah. Dan kelas kami juga sudah membagi tugas atau task untuk perorang yaitu : menyapu, mematikan lampu, menghapus papan tulis, mengangkat kursi, dan membuang sampah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x