Mohon tunggu...
Ahmad_Ridwan_Kurniawan
Ahmad_Ridwan_Kurniawan Mohon Tunggu... Editor - Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Nama saya Ahmad Ridwan Kurniawan. teman teman saya biasanya memanggil saya Ridwan. saya lahir di bogor, pada tahun 2003. saya anak pertama dari tiga bersaudara dan sekarang saya tinggal di pesantren Al Quran Nur Medina, di tanggerang selatan. agama saya islam, saya memiliki rambut hitam panjang yang lurus. warna kesukaan saya adalah hitam dan putih. tempat yang saya sukai adalah pantai, gunung, cafe, dan masjid. kenapa saya suka di masjid? karena disanalah saya dapat menuangkan isi hati saya kepada sang pencipta yaitu Allah SWT. ketika saya di masjid, hati saya tenang, dan segala pikiran berat yang sedang dirasakan dapat berkurang. Mengenai kepribadian, saya memiliki sifat yang ramah, baik hati, murah senyum, tapi kadang pendiam. saya juga tipe orang yang mau bekerja keras ketika ada sasuatu yang ingin saya capai. Namun, saya juga memiliki sifat yang buruk. saya sering males dan egois. tapi saya berusaha untuk menghilangkan sifat-sifat buruk saya. saya memiliki hobi bermain futsal, club favorit saya adalah pesib bandung.Saya memiliki cita-cita menjadi seorang editor, kenapa saya ingin menjadi seorang editor. karena zaman sekarang adalah zaman dimana teknologi itu berkembang pesat. maka dari itulah saya ingin menjadi seorang editor, dan lebih mudah untuk mencari pekerjaan dengan skill yang kita punya. Harapan saya ingin membahagiakan kedua orang tua. saya juga ingin membawa kedua orang tua saya pergi haji. Aminnn. mungkin itu saja tentang diri saya, kalo mau lebih lanjut DM aja ya wkwk. SEKIAN DARI SAYA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. :D

Selanjutnya

Tutup

Film

Rana Tiga Warna

1 Oktober 2022   09:51 Diperbarui: 1 Oktober 2022   10:04 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Ranah 3 Warna adalah film drama Indonesia tahun 2021 yang disutradarai Guntur Soeharjanto berdasarkan novel berjudul sama karya Ahmad Fuadi. Film produksi MNC Pictures ini dibintangi oleh Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, Tanta Ginting, dan Asri Welas. Film ini ditayangkan perdana di Jakarta Film Week 2021 pada 18 November 2021 sebagai film pembuka[1] dan dirilis di bioskop Indonesia pada 30 Juni 2022.

Rana Tiga Warna

Menceritakan kehidupan setelah lulus pesantren. Nama aktornya alif, tinggal di padang, kuliah di bandung. Dia anak pertama dan memiliki 3 adik. Ketika dia kuliah semester 1 ayahnya meninggal dunia dan akhirnya alif memutuskan untuk pulang ke rumahnya. 

Setelah sampai di rumah, ibunya menyuruh dia untuk balik lagi ke Bandung dan menyelesaikan kuliahnya. Dia juga memiliki cita-cita untuk ke 3 negara yang ada di Eropa. 

Dia menghabiskan waktunya untuk menulis. Tetapi di sisi lain banyak yang mengejek dan membulinya. Tetapi dia yakin bahwa tulisannya akan di hargai orang lain suatu saat nanti. Karena dia lulusan pesantren, akhirnya dia menerapkan apa yang di ajarkan ketika di pesantren. "Man jadda wajjada" Barang siapa yang bersungguh sungguh maka ia akan berhasil. Dengan semangat dan keteguhannya akhirnya tulisan alif di hargai oleh perusahaan terbesar dan dia juga menjadi sukses. Setelah sukses dia bisa pergi ke tiga negara yang ada di Eropa. Selesai

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun