Mohon tunggu...
Ekonomi

BPH MIGAS Gelar Sosialisasi

7 April 2019   15:56 Diperbarui: 7 April 2019   15:58 0 1 0 Mohon Tunggu...
BPH MIGAS Gelar Sosialisasi
Dokpri

Palembang, - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPHMIGAS) mengadakan kegiatan dengan Tema " GOES TO CAMPUS " di Gedung Graha PascaSarjana Universitas Sriwijaya Jalan Padang Selasa  Bukit Besar, Palembang. Sabtu (06/04/2019)

Dalam rangka penyebarluasan Informasi peran dan kinerja pemerintah, Badan Pengatur Hilir dan Badan Usaha dalam bidang pengaturan dan pengawasan energi dan sumber daya mineral sub sektor migas dan listrik kepada para civitas perguruan tinggi.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dr.Ir., M. Fanshurullah Asa, M.T, kepala BPH Migas Turut hadir sebagai pemateri yaitu 1.Ahmad Rizal, M.H., Komite BPH migas, 2. Zainal Abidin, Sekretaris BPSDM KESDM,Jafee Arizon, Deputi  Perencanaan Skk Migas, 3.Aryansyah, Kepala  Selatan Energi ESDM Provinsi Sumatera selatan,Sindhu, PT.Pertamina SER MOR II, 4. Ahmad Heri, Direktur Operasi PT Peryagas,Catherine, PT.AKR corporindo Tbk ,Nina, PT. Garuda Mas Energi Koordinator Wilayah Untuk sumbagsel ,5. Deddy Eko Hariyanto, PT. Pertagas Niaga, Manager Commercial City Gas.

Ahmad Zainal, M.H. ,mengatakan, "Dalam kegiatan Hilir sekarang ini sangat penting karena peningkatan permintaan terhadap kebutuhan minyak dan gas maka Produksi terhadap Bbm dan Gas juga meningkat yang menyebabkan peluang bagi perseorangan dalam membuka SPBU mini dalam persediaan Bbm dan Gas yang di salurkan kepada masyarakat" tuturnya.

"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan permintaan terhadap minyak dan gas, karena kebutuhan masyarakat terhadap Bahan bakar minyak semakin tinggi"

Ditempat yang sama Andriansyah, M.T, Dinas Esdm Provinsi Sumatera Selatan, mengatakan" Potensi Energi Provinsi Sumatera Selatan adalah Minyak bumi, Gas, batu bara, CBM, panas Bumi "

 "Pada dasarnya sumber daya alam sudah ada di Sumsel, tetapi pada kenyataan Liftingnya Gas Bumi Sumsel Mengalami Turun-menurun setiap tahunnya. maka dari itu Esdm memfokuskan dalam potensi energi baru dan terbarukan Sumsel, ialah Minihidro dan Mikrohindro Bioenergi, Biomassa/ biofusi, Biogas Surya, Angin, dan Panas Bumi" Tutupnya.