Mohon tunggu...
Ridha Afzal
Ridha Afzal Mohon Tunggu... Perawat - Occupational Health Nurse

If I can't change the world, I'll change the way I see it

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Keajaiban Mencari Kerja

9 Maret 2021   05:43 Diperbarui: 9 Maret 2021   05:47 437
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Personal Collection

Saya percaya dengan keghaiban dalam hidup ini. Karena pernah mengalami, walaupun tidak pernah melihat langsung bagaimana itu rupanya Jin. Kata teman-teman sih, macam-macam rupanya. Ada yang serem....ada juga yang cakep.  

Di tempat pondokan saya di Malang dulu, ada aja cerita miring, bahwa ada jin di sana. Saya sih gak begitu yakin. Masalahnya, saya tidak pernah melihat langsung, ngalami sendiri, ketemu rupa misalnya. Atau minimal ada tanda-tanda, misalnya piring tiba-tiba melayang..... 

Kalau persoalan ada, itu bagian dari keyakinan saya sebagai orang beragama. Saya percaya, ada makhluk lain ciptaan Allah ini yang bukan dalam wujud manusia. Jadi, makhluk ghaib itu exist lah.....

Bagaimana dengan perolehan kerja, apakah ada yang ghaib?

Tentu saja ada teman-teman. Bagi saya yang tiga tahun terakhir belum mapan sebelum pekerjaan yang saya dapatkan saat ini, perolehan kerja itu gampang-gampang susah. 

Gampangnya adalah, kalau asal kerja memang banyak. Jadi Tukang Parkir aja misalnya, di persimpangan Mondoroko, tempat saya mondok dulu di Malang, pagi hingga siang, kalau 100 kedaraan saja ada dan jika satu sopir ngasih Seribu Perak aja, kita bisa dapat Rp 1000x100 mobil=Rp 100 ribu kalikan 30 sudah ngantongi 3 juta sebulan. Itu lebih dari UMR di Malang. Penghasilan yang lebih besar dari rata-rata profesi kami yang FreshGrad.

Susahnya, saya tipe orang yang suka milih-milih cari kerja. Kalau hanya mau jadi Tukang Parkir, ya...gak perlu kuliah lah....Tetapi sesudah wisuda pun, idealnya jangan saklek, terlalu choosy dalam mencari kerja, bisa-bisa dapat 'Bongkeng' alias Ketela Busuk, alias kerjaan yang tidak sesuai harapan. 

Kalau mau dapat kerja yang enak, dinas pagi terus, gaji besar, dekat rumah, weekend libur, beban tidak berat, apa bisa? Bisa lah, kalau Presiden yang punya perusahaan itu paman sendiri.

Nah, ketika kita ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan Passion, kayaknya ada rumusnya deh. Saya mau sharing rumus keajaibanya. Mau tahu kan?

Gini teman-teman..........Tolong catat baik-baik ya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun