Mohon tunggu...
Rida Nugrahawati
Rida Nugrahawati Mohon Tunggu... karyawan -

-- Penyuka Imajinasi dan Cerita Fiksi -- 🏡 Kuningan-Jabar

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Duhai Teman Masa Laluku

17 Desember 2018   17:47 Diperbarui: 17 Desember 2018   18:01 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku membaca sebuah kertas lusuh di dalam kesunyian ini. Kata demi kata, kalimat demi kalimat. Begitu membuat hatiku bergejolak. Bergejolak antara kebingungan dan ingin sekali bertanya.

"Untukmu teman masa laluku, sudah lama aku mencarimu. Rupanya sekarang aku melihatmu kembali. Di bawah pohon rindang lagi sejuk kala itu. Jika kau berkenan bersamaku, maka tersenyumlah."

Begitulah sepenggal surat yang aku baca.

Bertemu lagi denganmu mungkin bukan sebuah kebetulan. Mungkin juga bukan sebuah skenario yang kau buat. Atau mungkin pengharapanmu selama ini sudah terjawab? Yaitu engkau dapat bertemu lagi denganku.

Satu pintaku untukmu duhai teman masa laluku. Untuk kali ini silahkan saja kau mencari tahu tentangku terlebih dulu sebelum mendekatiku. Mencari tahu tentang kebaikan dan keburukanku. Agar suatu saat kau tak menyesal sudah bertemu kembali denganku.

Satu lagi pintaku untukmu duhai teman masa laluku. Janganlah engkau melihat keelokan rupa seseorang. Karena itu hanya sementara. Lihatlah seseorang itu dari keelokan akhlaknya.

Duhai teman masa laluku. Jika kau berkenan doakanlah aku selalu. Agar aku menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Yang kelak suatu saat akan membahagiakanmu.

Duhai teman masa laluku. Meskipun tak ada tegur sapa antara kau dan aku. Percayalah, jika benar aku memang di takdirkan untukmu. Suatu saat kita pasti akan di persatukan dengan penuh kebahagiaan.

***

Kuningan, 17 Desember 2018
Rida Nugrahawati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun