Mohon tunggu...
Rida Nugrahawati
Rida Nugrahawati Mohon Tunggu... karyawan -

-- Penyuka Imajinasi dan Cerita Fiksi -- 🏡 Kuningan-Jabar

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tips Hemat dengan "Sakuku" untuk Kita, Generasi Milenial

25 November 2018   05:12 Diperbarui: 25 November 2018   09:36 546
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di era milenial ini semua orang tidak pernah terlepas dari smartphone istilahnya "no gadget no life". Seperti saya keluar rumah dan kemanapun pergi saya selalu memegang smartphone dengan powerbank karena takut jika baterai smartphone habis.

Jangan seperti saya karena terburu-buru akan hangout dompet berisi uang tunai dan kartu atm tertinggal di rumah. Itu terjadi saat teman saya terus-menerus menelpon agar saya cepat menjemput untuk pergi hangout.

Saya tersadar ketika berada di atm untuk mengambil uang ternyata saya tidak membawa dompet. Orang yang menunggu di belakang saya bertanya "ada apa kak?". Saya tersenyum, saya tetap tenang dan tetap pede karena di smartphone saya terdapat aplikasi sakuku yang dapat menarik uang tanpa kartu atm.

Setelah selesai saya langsung pergi menjemput teman untuk hangout. Ingin tahu apa itu sakuku? Bagaimana cara mendaftarnya? Dan keuntungan apa saja yang akan di dapat? Pastinya banyak keuntungannya. Baca sampai selesai.

Apa itu sakuku?

(dok. pribadi)
(dok. pribadi)
Sakuku adalah aplikasi ibarat uang elektronik yang memudahkan segala tranksaksi baik belanja, isi pulsa atau tranksaksi perbankan lainnya.

Bagaimana cara mendaftarnya?

(dok. pribadi)
(dok. pribadi)
Seperti gambar diatas tahapan-tahapannya sangat mudah. Hanya memasukan nama, email, tanggal lahir jangan lupa siapkan pulsa Rp 350; (bagaimana kebijakan operator) kemudian kirim. Selanjutnya masukkan pin dan sakuku sudah aktif. Nomor sakuku sesuai dengan no hp yang dipakai untuk mengirim sms tadi.

Untuk masuk kembali hanya dengan memasukkan pin sakuku. Jika baru pertama menggunakan sakuku akan ada beberapa kebijakan privasi dan informasi. Contoh gambar no 6 di atas.

Keuntungan apa saja yang akan di dapat? Ada perbedaan antara sakuku dan sakukuplus. Apa saja itu?

Keuntungan sakuku :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun