Mohon tunggu...
Ricky Wiraguna
Ricky Wiraguna Mohon Tunggu... wiraswasta -

Pemerhati sospolbud

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Ribuan

22 Maret 2019   13:52 Diperbarui: 22 Maret 2019   15:23 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Waktu meniti karir di bidang sales dan marketing, pikiran saya simple saja. Karena saya tidak "betah" bekerja di belakang meja. Saya aktif, senang bertemu orang ( sambil profiling ) dan juga senang jalan. Akhirnya bidang ini yang saya tekuni sampai sekarang. Beda sekali dengan kakak saya. Dia ASN, Masuk kantor sebelum jam 8, pulang jam 5 malah sering sampai malam. Dan mostly di kantor terus. Dan dia happy dengan itu. Sadar atau tidak sadar, karakter kita membentuk dengan apa yang kita lakukan sekarang. Jadi kalau sekarang anda tidak bahagia dengan pekerjaan anda, sebaiknya cepat disesuaikan dengan passion anda. Kalau tidak maka kinerja tidak maksimal, karena anda bekerja tidak dengan sepenuh hati.

Belasan tahun saya tekuni, sudah RIBUAN orang dan RIBUAN meeting saya jalani. Bener?? coba berhitung, 1 tahun ada 365 hari. saya diskon dengan libur dan weekend, jadi 200 hari. pakai angka minimal, 1 hari 1 orang meeting. maka dalam 5 tahun sudah 1000 meeting. kalau 10 tahun sudah 2000 meeting. amazing ya? Jadi ga heran kalau berkunjung ke suatu tempat , ada saja yang menegor, walau kadang kita lupa nama tapi inget wajah. kalau yang sudah lama sekali sudah blank..

Bagaimana dengan anda?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun