Mohon tunggu...
ricky prasetyo
ricky prasetyo Mohon Tunggu... Guru - Ketertarikan pada sesuatu yang unik adalah passion untuk membangkitkan semangat dalam mengerjakan, melakukan, atau membuat sesuatu.

SD Negeri 7 Kota Pagaralam SUM-SEL SMP Negeri 1 Kota Pagaralam SUM-SEL SMA Negeri 1 Kota Pagaralam SUM-SEL Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (S1 Bimbingan dan Konseling) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Guru BK)

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kemesraan Guru BK dan Medianya

9 November 2020   09:50 Diperbarui: 9 November 2020   09:57 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Haii, dimana pun kalian berada saya selalu mendoakan kesehatan, keselamatan, rezeki dan kehidupan yang di harapkan selalu di dapatkan. Dulu ketika kita sering melihat tayangan-tayangan di Televisi ada banyak sekali sesuatu yang kita dapat, misalnya makna dari tayangan televisi itu, kemudian mungkin referensi-referensi yang didapatkan untuk kelangsungan kehidupan, dan masih banyak lagi. 

Berbeda dengan saya yang selalu memperhatikan Visual yang unik-unik dan saya selalu berangan-angan untuk bisa suatu saat membuatnya, imajinasi-imajinasi itulah yang mengantarkan saya pada saat ini sangat tertarik dengan dunia Multimedia. Pandemi yang mengharuskan semuanya berbasis Online memaksakan setiap orang harus dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif agar informasi yang disampaikan tidak membuat jenuh. Pada kali ini saya akan berbagi tentang apa-apa saja media yang sudah saya buat untuk keberlangsungn transformasi New Normal.

Adobe Photoshop CS6

Saya menggunakan aplikasi ini untuk pengeditan pembuatan layanan berbasis visual, kebanyakan sih layanan informasi, aplikasi ini sangat bisa kalian gunakan jika benar-benar telaten dan sabar, karena proses untuk mahir menggunakan aplikasi ini cenderung lama, jika tidak sabar hasilnya tentu tidak akan puas, jika kalian belum ada software nya nanti bisa langsung japri saya nanti saya akan cantumkan No dibawah ya. 

Baik, yang saya buat menggunakan aplikasi ini biasanya untuk membuat Layout, Editing Videos (Menggunakan format PNG untuk memaksimalkan animasi-animasi), Pemberian Informasi dengan desain semenarik mungkin dan kekinian. 

Ada hal yang paling penting (bagi saya) untuk proses pengeditan ini adalah Mood , iya ini adalah sesuatu yang harus benar-benar bagus karena imajinasi, gagasan, kreativitas berawal dari Mood ini, jadi harus butuh keadaan perasaan yang benar-benar relax hehe. 

Kedua yaitu Font ini adalah syarat untuk terbentuknya desain yang sempurna, perpaduan antara font dan desain harus benat-benar Match pemilihan font ini juga menjadi pertimbangan yang sangat matang, kadang mood itu muncul ketika kita mendapatkan font yang menurut kita pas. 

Pada saat proses pengeditan pasti kita menjumpai hal-hal yang tidak diduga misal imajinasi-imajinasi yang membuat desain kita menjadi diluar konsep tetapi hasilnya juga lebih maksimal. Sering-sering saja melihat Tutorial  di youtube karena disini ada banyak sekali cara-cara untuk kita aplikasikan ke desain kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun