Mohon tunggu...
Ricky Sitorus
Ricky Sitorus Mohon Tunggu...

Kunjungi Blog saya : theothing.blogspot.com Follow me on Instagram and Twitter @sitorusricky Any inquiries: rickysitorus@hotmail.com

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Pemilu 2019 Sebentar Lagi, Pilih Siapa?

16 April 2019   07:00 Diperbarui: 16 April 2019   07:20 38 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemilu 2019 Sebentar Lagi, Pilih Siapa?
Image via : Salman Fariz

Well, pemilu sudah di depan mata!!! Akhirnya dateng juga hari yang ditunggu-tungu, belum pernah saya se-happy ini, akhirnya pemilu dan artinya, the war is over :) 

Lalu siapakah yang akan saya coblos?? Berasa semua orang nungguin siapa pilihan saya ya, hahahaha..

Oke, pada dasarnya saya bukan penggemar politik dan gak paham-paham amat sih soal dua paslon itu, tapi apa perlu saya dan kita peduli soal siapa yang menang? Ya perlu donk rakyatkuu semua! Why?? 

Gini deh, emang iya sih, yang menang gak bikin rekening saya makin banyak uangnya, dan mungkin gak bakal ngaruh sama kehidupan saya saat ini, karena ya pada hakikatnya siapa pun presidennya ya, hidup bakal gini-gini aja kalo kita gak kerja keras, asik ye ceramah kayak orang bener... 

Jadi gini, yang bakal menang pemilu ini bakal banyak bawa pengaruh, bukan cuma soal keuangan baik negara atau keuangan rakyat jelata. Tapi, ngaruh ke mental kita semua dan cara berpikir generasi selanjutnya. 

Saya sih gak fanatik sama salah satu paslon, tapi jelas banget kalo dua paslon ada bedanya, yang satu dan antek-anteknya pasangan adem ayem, yang satu dan antek-anteknya pasangan yg sedikit-sedikit ngamuk, dan emosional.

Nah, gaya mereka itulah yang saya taking concern, bagaimana pun juga cara mereka memimpin akan berpengaruh ke para pemimpin-pemimpin lainnya yang ada di negara kita ini. 

Kalian mau emang kerja sama boss yang sedikit-dikit ngomel? It's a super big no no no!! Apalagi generasi berikutnya, makin aja bangga kalo bisa jadi orang yg keras dan dikit-dikit bentak orang dengan tameng itu adalah bentuk sebuah ketegasan, karena mereka yang melakukan hal itu bakal bilang gini, "Presiden gue aja emosian, masa gue kalem?" Ohhh nooo, plis jangan :(

Jadi, di hari yang mepet ini, saya cuma mau sampaikan sedikit aja tentang pemilu. gak usah repot-repot googlingatau bikin riset ampe tebel kayak skripsi, toh kalian pada kalo bikin skripsi juga asal-asalan.. haha!

Intinya, pilihlah presiden yang lebih banyak membawa vibeyang positif, presiden yang bisa jadi panutan ke generasi selanjutnya tentang bagaimana seorang memimpin dengan kelembutan dan selalu bekerja keras. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x