Mohon tunggu...
RICKY SAFRIJAL
RICKY SAFRIJAL Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Jangan Pernah Menyerah

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Dua Pimpinan Terpilih Ketua Umum IPNU dan IPPNU Masa Khidmah 2022-2025, Berikut Profil Selengkapnya

16 Agustus 2022   13:00 Diperbarui: 16 Agustus 2022   13:03 419 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dua Pimpinan Terpilih Sebagai Ketua Umum IPNU dan IPPNU Masa Khidmat 2022-2025, Berikut Profil Selengkapnya

dok.ppipnu-whasfi velasufah
dok.ppipnu-whasfi velasufah
1. Rekanita Whasfi Velasufah

Rekanita Whasfi Velasufah telah terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dengan masa jabatan 2022-2025 pada Kongres XIX IPPNU yang diselenggrakan di Asrama Haji Pondok Gede, DKI Jakarta. Dari jumlah total keseluruhan peserta sebanyak 346 peserta yang terdiri dari 27 Pimpinan Wilayah dan 319 Pimpinan Cabang IPPNU. 

Pada perhitungan suara calon ketua umum sebanyak 246 suara  yang masuk, beliau berhasil mendapatkan hasil suara terbanyak yaitu sebesar 257 suara, Nurul Afifah Marwatin mendapatkan perolehan suara sebesar 66 suara dan Khairatul Niamah memperoleh sebesar 24 suara. 

Whasfi Velasufah dalam menempuh pendidikan pada jenjang dasar berawal dari pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) Al Hidayah Kudus, lalu melanjutkan pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) Tsamrotul Wathan Kudus, dan melanjutkan pendidikan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) An-Nahdlah Islamic Boarding School Depok, selanjutnya melanjutkan pendidikan di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) Banat Kudus.

Pada jenjang pendidikan tinggi melanjutkan perkuliahan di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan melanjutkan program pendidikan magister di Universitas Indonesia (UI). Pada saat menempuh pendidikan tinggi, beliau menempati tempat tinggal yang berada di Pondok Pesantren Dar El Hikam Tangerang Selatan. 

Pada bidang pengalaman beliau pada tahun 2019-2022 mendapatkan amanah menjadi bendahara umum PP IPPNU, pada tahun 2015-2018 mendapatkan amanah menjadi bidang kaderisasi PP IPPNU, sebelumnya pernah menjadi pengurus kaderisari pada Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Banten tahun 2017, sebelumnya pernah menjadi Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kota Tangerang Selatan. 

Selain itu beliau juga turut aktif pada lembaga NU yaitu sebagai Sekretaris Lembaga Penaggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Tangerang Selatan dan Bendahara LAZIZNU Kota Tangerang Selatan.

dok. ppipnu-Muhammad Agil Nuruz Zaman
dok. ppipnu-Muhammad Agil Nuruz Zaman
2. Rekan Muhammad Agil Nuruz Zaman


Rekan Muhammad Agil Nuruz Zaman telah terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dengan masa jabatan 2022-2025 pada kongres XX IPNU yang diselenggarakan di Arama Haji Pondok Gede, DKI Jakarta. Dari jumlah total keseluruhan pemilihan ketua umum sebanyak 385 suara yang di ikuti oleh 24 Pimpinan Wilayah (PW) IPNU dan 361 Pimpinan Cabang dengan mengutus dua orang perwakilan menjadi peserta dalam pemilihan kongres IPNU. 

Pada pemilihan pertama calon Ketua Umum IPNU, Agil mendapatkan perolehan sebesar 137 suara, Agus Huherman Tanjung mendapatkan perolehan sebesar 90 suara, Sulkifli Azis memperoleh 98 suara, Aufar Hadi mendapatkan perolehan 60 suara, Muhammad Ishomuddin Haidar meperoleh 0 suara dan Husni Mubarok memperoleh 0 suara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan