Mohon tunggu...
Rickyaditya
Rickyaditya Mohon Tunggu... Paksa usaha sampai

Enjoy

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Riau Jauh di Mata, Dekat di Hati

18 September 2019   23:19 Diperbarui: 18 September 2019   23:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Riau Jauh di Mata, Dekat di Hati
Sumber : Foto Bersama ustadz rifa'i usai Doa dan tausiyah (17 september 2019)

Kutitipkan Doa dari Jauh untuk Rumahku yang Sedang Sakit

Malang- Ustad KH.Drs (Purn) Moch.Rifa'i memimpin doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia, khususnya pulau Sumatera dan Kalimantan yang mengalami musibah kabut asap. Di asrama putra mahasiswa Riau Jl.Terusan Venus nomor 60 Tlogomas Kec Lowokwaru Kota Malang, Selasa Malam (9/17/2019)

Bukan hanya doa bersama namun ustadz Moch Rifai juga memberikan siraman rohani kepada para mahasiswa rantau Riau yang berada di Malang agar selalu bersabar dan memohon ampun kepada Allah "Mohon ampunan kepada Tuhanmu, sungguh Dia Maha Pengampun Niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu (QS.Nuh 10-11)

Doa ini juga dilaksanakan untuk memohon agar tak lagi ada kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau sehingga tidak ada lagi gangguan kesehatan, terutama ISPA yang meningkat tiap adanya kabut asap di kemuadian hari. Terjadinya kebakaran hutan dan lahan ini bukan pertama kalinya dialami masyarakat Riau. Bermula terjadi kebakaran  pada tahun 1992, tahun 1998, tahun 2015 dan kini terjadi lagi pada tahun 2019 bahkan pada tahun ini indeks polutannya menyentuh titik 400 Konsetrasi PM10 yang artinya sangat berbahaya bagi kesehetan dan bernampak negative bagi tubuh manusia.

Selain doa dan tausiyah, Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau Malang juga meminta ustadz Moch Rifai berdiskusi tentang sholat istisqa. Bagaimana pelaksanaa sholat istisqa ketika jauh dari kampung halaman. Praktek sholat istisqa ini akan dilaksanakan langsung pada hari Sabtu  21 september 2019. --nabila,ara

KONTEN MENARIK LAINNYA
x