Mohon tunggu...
Ahmad RifqiBahri
Ahmad RifqiBahri Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Nama saya Ahmad Rifqi Bahri, mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Biografi Habib dari Bondowoso, The Father of Pemuda Tersesat

23 September 2022   19:57 Diperbarui: 23 September 2022   20:22 34 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Instagram/husein_hadar

Nama Habib Jafar beberapa tahun belakangan ini  selalu berseliweran di berbagai sosial media, hingga sangat terkenal di Indonesia terutama dikalangan pemuda. Lahir di daerah "madura swasta" tepatnya di Bondowoso, Jawa Timur pada 21 Juni 1988, dengan nama lengkap Husein Jafar Al-Hadar. Beliau merupakan seorang penulis, pendakwah dan juga seorang content creator.

Habib Jafar, tumbuh di tengah lingkungan berbudaya Madura di pojokan jawa timur, tepatnya di Kabupaten Bondowoso. Beliau menimba ilmu di salah satu Pondok Pesantren di daerah Bangil, Jawa Timur. 

Beliau memperoleh gelar sarjana Filsafat Islam  di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dan saat ini melanjutkan Pendidikan pada program magister Tafsir Qu'ran.

Habib Jafar memiliki beberapa karya tulisan seperti, "Anakku Dibunuh Israel", "Islam Mahzab Fadlullah", dan "Tuhan Ada di Hatimu". Saat ini beliau aktif  sebagai content creator Youtube di kanal Youtubenya yakni "Jeda Nulis".  

Menurut beliau, jalan atau cara dakwah sejak jaman dulu bisa melalui kitab atau tulisan, kutbah atau ceramah, dan sekarang muncul cara baru seperti yang saat ini beliau lakukan, yakni melalui Youtube. Beliau hadir dengan konten-konten dakwah yang  penuh kecintaan, keakraban,  kedamaian dan dengan menggunakan bahasa yang santai khas anak muda "jaman now". 

Beliau juga  berkolaborasi dengan beberapa Public Figure yang memiliki karakter menarik dan mewakili anak muda melalui pertanyaan-pertanyaan anak muda dari berbagai latar agama, suku, budaya yang disampaikan melalui media sosial dan disebut sebagai pertanyaan "pemuda tersesat", sebab pertanyaaan-pertanyaan yang tidak biasa dan terkesan nyeleneh.

Sumber foto : https://www.instagram.com/p/Cckcu3MpNNS/?igshid=YmMyMTA2M2Y= 

Sumber informasi tulisan artikel : https://www.youtube.com/watch?v=Gn_t36vIS8s&t=24s

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan