Mohon tunggu...
Rina Wijaya
Rina Wijaya Mohon Tunggu...

Perangkai kata, kalimat, dan paragraf.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Etika Parkir di Apartemen

22 November 2017   09:46 Diperbarui: 30 November 2017   22:24 0 0 0 Mohon Tunggu...

Dari semua etika hidup di apartemen, etika parkir apartemen sepertinya sederhana bukan? Salah! Ada banyak kejadian aneh yang melibatkan tempat parkir apartemen, dan beberapa bisa berujung pada pengadilan. Masalahnya, tak semua penghuni mengetahui peraturan dan etika saat memarkir.

Tiap apartemen pasti punya aturan sendiri, tapi kebanyakan hampir sama. Ada beberapa etika yang sederhana untuk diikuti saat memakai lahan parkir di apartemen. Dengan begitu kendaraan Anda lebih mudah diakses dan tak ada penghuni sekitar yang komplain.

Tempatparkir

Satu hal yang harus selalu diperhatikan adalah jika kompleks apartemen punya tempat parkir sendiri. Banyak sekali pembagian lahan, biasanya ditandai dengan angka untuk penghuni apartemen tertentu. Anda harus menghindari parkir di lahan lain dengan segala cara.

Anda harus parkir di tempat yang sudah ditunjuk. Parkir di tempat yang salah bisa menyebabkan efek domino dari pemilik lahan parkir atau penghuni yang lain bisa memanggil Anda untuk ditarik. Jadi perhatikan lahan Anda sendiri, atau parkir di lahan umum.

Tidak ada parkir ganda

Memarkir mobil Anda pada suatu sudut dan mengambil lebih dari satu slot tempat akan membuat Anda mendapat masalah dan mobil Anda rentan rusak. Tindakan ini bisa membuat marah pemilik lahan parkir lain yang tak bisa menemukan tempat untuk parkir.

Bisa jadi, mobil Anda berakhir ditarik atau bisa lebih buruk lagi. Tentu, mobil yang Anda punya memang mobil yang bagus, tapi tetap simpan dalam satu ruang. Tak ada alasan untuk memakai slot lahan parkir lain meski mobil Anda berharga mahal.

Milik pribadi

Ingat bahwa kendaraan penghuni lainnya adalah milik pribadi mereka sendiri. Hormatilah ini dan cobalah untuk tidak bersandar, duduk di mobil, atau merusak kendaraan orang lain. Anda juga harus ingat bahwa vandalisme tidak bisa diterima dengan alasan apapun.

Bahkan jika Anda benar-benar kesal pada mobil lain yang memakai lahan parkir ganda, vandalisme tidak bukan pilihan dan Anda bisa dituntut oleh undang-undang. Terkadang ada kamera keamanan dan sejumlah saksi dari penghuni apartemen lain, jadi hormati properti milik penghuni lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x