Mohon tunggu...
riap windhu
riap windhu Mohon Tunggu... Sales - Perempuan yang suka membaca dan menulis

Menulis untuk kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Selangkah Lagi Juara Dunia Bulutangkis 2022, Asa Publik pada Ganda Putra Indonesia

26 Agustus 2022   20:58 Diperbarui: 26 Agustus 2022   21:13 175 21 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda putra M Ahsan/Hendra  Setiawan akan bertemu Fajar/Rian di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (sumber foto: kompas.com)

Tiga tahun lalu, di antara terdengarnya semangat teriakan penonton menyebut Indonesia di St. Jakobshalle, Swiss, Sabtu malam 24 Agustus 2019 waktu setempat, dua ganda putra Indonesia  saling berhadapan di semifinal Kejuaraan Dunia  Bulutangkis (BWC) 2019. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus melawan rekan senegaranya Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Dalam perebutan tiket ke final tesebut, Hendra/Ahsan yang sebelumnya pernah menjadi juara dunia dua kali itu harus menjalani duel selama 47 menit. Pasangan ini  akhirnya menang dalam tiga gim, yakni 21-16,15-21, dan 21-10.

Kala itu, meski sudah melakukan perlawanan maksimal sehingga sempat memimpin perolehan angka beberapa kali dan bahkan merebut gim 2 di semifinal, ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto harus mengakui keunggulan dan ketenangan yang diperlihatkan seniornya Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Ahsan/Hendra akhirnya berhasil menyabet juara dunia bulutangkis untuk ketiga kalinya dengan mengalahkan ganda Jepang Takuro Hoki/Hugo Kobayashi secara rubber set. Sebelumnya Ahsan/Hendra pernah meraih gelar BWF World Champhionships pada tahun 2015 dan tahun 2013.

Fajar/Rian akan berhadapan dengan Ahsan/Hendra untuk kedua kalinya di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (sumber: pbsi/bola.com) 
Fajar/Rian akan berhadapan dengan Ahsan/Hendra untuk kedua kalinya di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (sumber: pbsi/bola.com) 

Ahsan/Hendra atau Fajar/Rian ke Final?

Peristiwa yang sama bisa jadi terulang pada pertandingan semifinal BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2022 yang tahun ini digelar di Tokyo, Jepang, Sabtu, 27 Agustus 2022. 

Tepatnya berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, setelah 3 tahun berlalu semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, pasangan Ahsan/Hendra kembali bertemu dengan Fajar/Rian di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Buat pecinta bulu tangkis Indonesia bisa saja tak jadi soal ganda putra yang mana akan masuk final. Pastinya, Indonesia sudah mengamankan satu tiket mahal ke final Kejuaraan Dunia 2022. Suatu peluang yang tidak semua pebulu tangkis bisa capai.  

Selain kemungkinan meraih gelar, menorehkan prestasi bisa ke final, pebulu tangkis juga akan banyak meraih poin yang bisa mendongkrak peringkat dunia yang tentu saja akan membanggakan bangsa, masyarakat, keluarga, dan tentu saja pribadi pebulu tangkis itu sendiri.

Karenanya dalam semifinal yang berlangsung sabtu ini,meski terjadi all Indonesian semifinal, perebutan tiket ke final sudah pasti berlangsung menarik. Meski posisinya adalah senior dan yunior di pelatnas, pertandingan bulu tangkis Ahsan/Hendra berhadapan dengan Fajar/Rian bukan tidak mungkin berlangsung ketat 3 gim.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan