Mohon tunggu...
riap windhu
riap windhu Mohon Tunggu... Sales - Perempuan yang suka membaca dan menulis

Menulis untuk kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"The Guardian", Petaka dari Spirit Doll yang "Dianggap" Membawa Keberuntungan

8 Januari 2022   13:01 Diperbarui: 9 Januari 2022   01:45 1597 32 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Phuong dan Yuki, boneka kesayangannya dalam The Guardian (sumber:imdb.com)

Film-film bernuansa horor/thriller yang menggunakan boneka memang punya kekuatan untuk ditonton.Penggemarnya selalu ada. 

Apalagi, saat ini sedang muncul tren boneka arwah atau spirit doll di kalangan selebriti yang ramai jadi obrolan. Boneka dianggap mempunyai daya magis yang bisa memberikan keberuntungan bagi para pemiliknya.

Di Indonesia, beberapa film yang menggunakan boneka antara lain The Doll garapan Rocky Soraya, yang dirilis pada tahun 2016.

Film yang dibintangi oleh Shandy Aulia dan Denny Sumargo ini mengisahkan sebuah boneka yang ditemukan di lokasi proyek, kemudian membuat teror saat dibawa ke rumah. Boneka itu dulunya milik seorang anak kecil yang meninggal karena dibunuh.

Ada lagi film Sabrina yang rilis pada tahun 2018 dengan bintang Luna Maya dan Christian Sugiono. Boneka bernama Sabrina yang dirasuki iblis itu menimbulkan berbagai keganjilan,seperti sering berpindah tempat sendiri dan menimbulkan teror yang menakutkan.

Luna Maya dan Sabrina (sumber:kompas.com)
Luna Maya dan Sabrina (sumber:kompas.com)

Selain itu, ada lagi Jelangkung, film garapan sutradara terkenal Rizal Mantovani dan Jose Poernomo yang rilis tahun 2001. Jelangkung yang merupakan boneka kayu sederhana dengan kepala terbuat dari batok kelapa ini sangat ngetop membuat ngeri. Permainan Jelangkung sangat tenar di Indonesia dan dipercaya bisa mendatangkan arwah.

Film horor bertema boneka asal luar negeri yang selalu membekas dalam ingatan hingga ceritanya sering buat menakut-nakuti adalah boneka Chucky dan Annabelle. Yups, dua boneka horor ini sangat top meski sudah puluhan tahun berlalu.

Boneka Chucky ada di film 'Child's Play'. Film ini dirilis pertama kali pada tahun 1988, kemudian berkembang dalam beberapa sekuel. 

'Child's Play' mengisahkan tentang pindahnya jiwa seorang pembunuh bernama Charles Lee Ray alias The Lakeshore Strangler melalui praktek voodo ke dalam sebuah boneka, yang lalu diberi nama Chucky. Teror boneka ini mengancam jiwa orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan