Mohon tunggu...
riap windhu
riap windhu Mohon Tunggu... Sales - Perempuan yang suka membaca dan menulis

Menulis untuk kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

"Andai Ku Tahu", "Sesungguhnya", dan "SurgaMu", Lagu Ramadan Favorit dari Ungu yang Menguatkan

22 April 2021   23:49 Diperbarui: 23 April 2021   00:44 641 20 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Andai Ku Tahu", "Sesungguhnya", dan "SurgaMu", Lagu Ramadan Favorit dari Ungu yang Menguatkan
Grup Band Ungu banyak mengeluarkan lagu religi (sumber gambar ungu/kompas.com)

Nuansa ramadan kedua di masa pandemi tak dipungkiri membuat ingin semakin dekat kepada Allah Yang Maha Kuasa.

Belajar untuk ikhlas dan lebih berbagi dalam menjalani hidup. Maka di saat seperti ini, mendengarkan dan menyanyikan lagu religi memberikan kekuatan untuk mengingat dan lebih mensyukuri nikmat Allah.

Beberapa lagu favorit ramadan yang apik diputar sepanjang ramadan, salah satunya  adalah dari grup band Ungu.

Sebagai grup musik,   Ungu aktif di blantika musik Indonesia dengan mengeluarkan banyak album, termasuk album religi. 

Pada tahun 2020, mengeluarkan Top Hits Religi Ungu. lagu-lagu Lagu-lagu dari grup musik yang digawangi  Pasha (vokalis), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) ini pada tahun 2021 bertepatan menjelang ramada, Ungu mengeluarkan  single religi dengan menggaet penyanyi dangdut, Lesti Kejora.

Seperti halnya lagu-lagu religi Ungu sebelumnya, muatan pesan dan makna terdapat di dalamnya.  

Misalnya, dalam single religi yang dirilis pada awal ramadan pandemi tahun kedua, Bismillah Cinta yang ditulis oleh vokalis Pasha Ungu juga memiliki pesan itu, yakni kebahagiaan ketika dataang ramadan, keterbatasan selama pandemi dan cinta yang harus diperjuangkan.  

Lagu religi terbaru ini melengkapi jajaran lagu religi Ungu lainnya. Penggemar grup musik Indonesia bisa dibilang cukup akrab dengan lagu religi yang lainnya. Sebut saja Andai Ku Tahu, SurgaMu, Dengan NafasMu, Syukur (Alhamdulillah), Sesungguhnya, Para PencariMU, Hasbunallah, Doa yang Terlupakan, Penghuni Surga Sejatimu.

Lagu-lagu religi Ungu ini mudah dicari dan didengarkan dari aplikasi Youtube dan aplikasi pemutar musik lainnya. Selain itu juga sering disiarkan radio maupun televisi. 

Bisa dikatakan, sampai saat ini lagu-lagu  religi Ungu lah yang banyak menemani para generasi muda dan cukup sepadan bila dijajarkan dengan para penyanyi religi top tanah air lainnya, seperti Opick ataupun Bimbo  meski dalam kemasan berbeda.

Dari semua lagu religi Ungu, ada tiga lagu yang menurut saya baik untuk didengarkan di tengah ramadan seperti saat ini adalah Andai Ku Tahu, Sesungguhnya dan SurgaMu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x