Mohon tunggu...
Riap Windhu
Riap Windhu Mohon Tunggu... Perempuan yang suka membaca dan menulis

senang membaca dan menulis, cinta bersepeda, suka pada tema lingkungan. Menggemari dunia pemberdayaan masyarakat. Dapat dihubungi di email: rwindhu@gmail.com. Instagram : riapwindhu dan twitter @riapwindhu. Bisa juga di www.rindhuhati.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

My Birthday Yellow Rice...

22 Agustus 2015   12:33 Diperbarui: 22 Agustus 2015   12:33 0 0 0 Mohon Tunggu...

 

My Birthday Yellow Rice - Nasi kuning buatan Ibu untuk merayakan dan mensyukuri datangnya sebuah tanggal kelahiran

 

 

IBU ternyata tak pernah lupa. Ibu selalu ingat tanggal ulang tahun setiap anaknya. Ibu juga selalu punya cara sendiri untuk merayakan dan mensyukuri datangnya sebuah tanggal kelahiran. Tidak peduli walaupun hitungan usia anaknya sudah mencapai usia dewasa.

Seperti kali ini, sejak pagi ibu sudah sibuk di dapur. Ibu memasak nasi kuning. Pernak-pernak perlengkapan nasi kuning pun telah ibu persiapkan. Bukanlah suatu hal yang istimewa sebenarnya. Hanya nasi kuning. Pelengkapnya juga hanya berupa ayam goreng, telur, orek tempe, taburan kacang goreng, taburan bawang goreng, irisan mentimun, dan kerupuk. Ibu menambahnya dengan sop buah untuk memenuhi unsur menu sehat.

Buat saya, apa yang ibu lakukan luar biasa. Masakannya lebih keren dan lebih enak daripada makan di sebuah kafe atau di restoran hotel yang pernah saya coba. Apalagi, bila menyantapnya bersama-sama denga seluruh anggota keluarga. Lagipula, bagi ibu, ulang tahun tak perlu identik dengan sebuah pesta mewah, diselenggarakan di tempat seperti kafe atau restoran seperti gaya hidup masa kini. 

Ulang tahun tidak harus juga ditandai dengan banyaknya orang yang hadir atau kado yang datang sebagai sebuah tanda ucapan. Cukuplah ulang tahun yang bermakna dan dipenuhi oleh doa-doa tulus dari hati dari orang tua, keluarga, dan siapa pun yang merasa dekat.  Meski demikian, ibu tak pernah lupa untuk mengingatkan untuk mengucapkan terima kasih kepada siapa pun yang memberi ucapan pada saat tanggal kelahiran. 

Itulah ibu. Sederhana saja. Sejak saya kecil, ibu selalu rela melumuri tangannya hingga berwarna kuning dengan kunyit, untuk membuat nasi kuning. Itu dilakukan ibu hingga kini, saat usia saya semakin bertambah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x