Mohon tunggu...
Rian Firgiawan Gusti Ananda
Rian Firgiawan Gusti Ananda Mohon Tunggu... Lainnya - Riyan

Mahasiswa UNUSA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Hobi dan Keahlian

15 November 2021   13:16 Diperbarui: 15 November 2021   13:58 405
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai kembali lagi aku buat artikel, pada kali ini aku buat artikel tentang Hobi dan Keahlian sesuai judul jadi aku mau cerita lagi. Sebenernya ini artikel terpisah dari artikel yang pertama, oh iya udh kenal belum? udh lah ya.. kalo belum coba baca artikel pertama.

Oke kalo udh aku bakal menceritakan hobi dan keahlianku , yang mana dulu waktu di SD aku hobinya main bola atau sepak bola dari situ aku mulai latihan dan ikut ektrakurikuler di sekolah dan waktu itu aku pinginnya di posisi striker tapi udh ada yang main di posisi itu mau ga mau aku jadi kiper yang jaga gawang nah udh tuh disitu aku rutin ke sekolah buat latihan dan main sama anak anak ekskul.

Masuk SMP karena diawal perkenalan udh dikenalin sama ekstra futsal baru pingin masuk lagi seiring berjalan nya waktu mungkin capek atau bosen di dunia futsal ini kelas 2 aku berhenti dan mencoba cari hobi lagi yang asik, sebenarnya bukan dibilang berhenti tapi karena udh malas aja karna situasi disekolah banyak kendala buat latihan.

nah dari situ mungkin alurnya ngalir tiba tiba aja temen rumah ngajak nonton festival atau event dimana festival ini  menampilkan pakaian yang dibilang branded atau mahal dan ga pakaian aja di situ juga ada konser nya dari situ aku mulai tertarik buat ngoleksi barang branded dan kenal dengan musik dulu bilangnya sih event hardcore ya tapi entah apa itu namanya aku suka aja lihat orang orang disitu berpenampilan dengan selera mereka mungkin disebutnya seni atau art yang pasti keren apalgi ritual konsernya yang menantang adrenalin hehe

dari situ aku mulai ikut event-event begituan dan masuk ke salah satu grup yang isinya anak yang sama yaitu mengoleksi barang branded dan ikut event nya jadi bareng barenglah ke acara nya jadi di grup ini punya prinsip stay strong togheter yang artinya menetap, kuat, dan bersama gausah dibilang lah ya gimana solid nya kalo ada masalah pasti dibantu... 

habis itu dah berhenti lagi kumpul kumpul dan main bareng karena event yang diikutin udh ga se enak dulu satu persatu keluar dari grup itu termasuk aku terus ngapain lagi? ya cari yang asik lagi jadi intinya kalo menurutku menarik dan asik mungkin itu yang mau aku ikutin karena semasa itu ngapain lagi kalo ga main nah terus aku mulai kenal yang namanya teknologi ikut grup facebook pingin ikut grup hacker yang waktu pada masanya  populer dan disitu aku kenal yang namanya pemrograman aku mempelajari pemrograman dari kelas 3 smp sampai sekarang walaupun ga sering sering banget tapi kalo dari pengalaman boleh lah di adu hehe

nah itu udh tahu pemrograman langsung aja kelas 3 smk aku percaya diri cari client sendiri project pertama emng ga lancar tapi kalo kata orang yang udh duluan dibidangnya itu wajar terjadi. Oke jadi bisa disimpulkan bahwa hobiku adalah sepak bola dan koleksi barang lalu keahlianku adalah bisa membuat aplikasi khusunya web app dan website design. 

Sekian ini aja yang bisa kuceritakan pada kalian dan terimakasih sudah membaca artikel yang ga penting ini :D

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun