Mohon tunggu...
Rian FauziAnnur
Rian FauziAnnur Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI

Janga lupa tetap bersyukur atas nikmat Tuhan yang diberikan kepada kita

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Bulan Ramadan Penuh Berkah

19 Juni 2019   16:34 Diperbarui: 19 Juni 2019   16:48 0 1 0 Mohon Tunggu...

Sebagai umat islam tentu kita mengenal adanya bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial bagi umat islam tentu di bulan ini umat islam dapat melakukan ibadah dan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Selain itu, Allah juga menurunkan banyak hal keberkahan yang luar biasa di bulan Ramadhan. Apa saja sih keberkahan di bulan Ramadhan yang dapat kita laksanakan?

Diantaranya pada bulan Ramadhan umat islam disunnahkan agar melaksanakan sholat sunnah tarawih setiap malam habis setelah sholat isya, setelah selesai melaksanakan sholat sunnah tarawih, kemudian biasanya dilanjutkan dengan membaca Al Quran atau yang lebih kita kenal dengan "Tadarusan". Karena dibulan suci Ramadhan kita dianjurkan untuk memperbanyak membaca Al Quran, dan di bulan Ramadhan ini Allah mengampuni dosa-dosa yang sudah kita lakukan dan Allah juga memperlipat gandakan pahala yang kita perbuat baik selama bulan Ramadhan ini.

Selain ibadah sunnah, di bulan suci Ramadhan Allah SWT mewajibkan kita untuk berpuasa sebulan penuh. Dalam menjalankan puasa ini, bisa berjumlah 29 atau 30 hari. Bukan hanya menahan haus dan lapar saja, kita juga dianjurkan untuk menahan hawa nafsu dan menjaga lisan serta menjaga keburukan-keburukan yang sering kita lakukan di bulan Ramadhan.

Jadi bagaimana nih setelah kamu membaca tentang Bulan Ramadhan Penuh Berkah?

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dan penuh berkah, karena itu umat islam sangatlah senang dan rindu jika datangnya bulan yang agung dan mulia ini seluruh umat islam menyambutnya dengan bahagia dan gembira.

Maka dari itu sebaiknya kita jangan lah menyia-nyiakan datangnya bulan Ramadhan ya , karena belum tentu kita bisa bertemu atau menjumpainya lagi ditahun yang akan datang. jadi kita harus melaksanakan ibadahnya harus bersungguh-sungguh ya gays.

Oke sampai di sini dulu ya pembahasan tentang mengenai Bulan Ramadhan Penuh Berkah, semoga pembahasan ini bermanfaat ya gays dan semoga kita diberikan kesehatan dan umur panjang agar  bisa bertemu atau menjumpai lagi bulan Ramadhan di tahun yang akan datang. Amin